Palangka Raya (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, menemui Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudariyanto di Makorem Kota Palangka Raya pada Kamis (30/4).

Anggota DPRD yang datang tersebut, yakni mereka yang tergabung dalam Pansus DPRD Kalteng dibawah pimpinan Freddy Ering dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya atas nama teman-teman di Pansus DPRD Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Danrem yang bersedia menerima kami untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri," jelasnya.

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudariyanto menjelaskan, pihaknya juga menyambut baik kedatangan para wakil rakyat tersebut dan berharap agar sinergitas antara mereka terjalin dengan baik, guna optimalnya pembangunan di Kalteng.

"Mudah-mudahan kedepan hubungan Korem dengan DPRD Kalteng yang selama ini sudah baik, akan lebih baik lagi dan terus kami tingkatkan," ungkapnya.

Selain berbincang tentang kondisi di Kalteng saat ini, dalam kesempatan itu, Danrem juga sekaligus memberikan bantuan masker kepada para anggota Pansus DPRD Kalteng tersebut.

Sebelumnya diketahui bersama, beberapa hari lalu seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kalteng menyepakati pembentukan panitia khusus, yang bertugas mengawal penggunaan anggaran pencegahan dan penanggulangan COVID-19, serta penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat.

Pembentukan pansus secara resmi tersebut melalui rapat paripurna ke-13 Internal DPRD Kalteng yang dipimpin langsung oleh Ketua Wiyatno dan dihadiri seluruh pimpinan fraksi di ruang rapat gabungan.

"Alhamdulillah kami sudah membentuk pansus penanganan COVID-19 dan penyaluran bansos dari pemerintah. Pansus ini terdiri dari 15 orang Anggota DPRD Kalteng," kata Wiyatno.

Berdasarkan hasil kesepakatan, Ketua Pansus dijabat oleh Freddy Ering dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua dijabat Jainudin Karim dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Sekretaris dijabat Bryan Iskandar dari Fraksi Partai NasDem.

Wiyatno menegaskan, pansus tersebut dibentuk bukan untuk mencari kesalahan atau hal negatif, apalagi menghambat penanganan COVID-19 di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini. Melainkan sebagai bentuk perhatian dan upaya lembaga wakil rakyat, memastikan agar penyaluran anggaran tepat sasaran.

"Pembentukan pansus itu sesuai dengan tugas DPRD Kalteng dalam bidang pengawasan. Jadi pansus itu bukan mencari kesalahan. Kami ingin penganan COVID-19 berjalan maksimal dan penyaluran bantuan dan sebagainya tepat sasaran," ucapnya.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024