Tamiang Layang (ANTARA) - Enam Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengharapkan pengelolaan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat membaik.

“Hal tersebut sudah disampaikan fraksi di DPRD Barito Timur. Intinya mereka menyambut baik adanya raperda (rancangan peraturan daerah) PDAM Tirta Janang dengan harapan pengelolaan air bersih semakin membaik,” kata Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, anggota DPRD Barito Timur akan melaksanakan rapat kerja bersama dengan eksekutif serta PDAM Barito Timur untuk membahas secara detail tentang perubahan struktur PDAM Barito Timur dalam raperda yang diajukan.

Selain itu, kata politisi Partai Golkar itu, pasal demi pasal akan dilakukan pembahasan bersama. Ada dua hal penting yang juga akan dibahas antara legislatif dan eksekutif yakni upaya peningkatan distribusi dan kualitas produksi air yang sesuai baku mutu air.

“Besok agenda paripurnanya jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi DPRD Barito Timur dan dilanjutkan dengan agenda selanjutnya yakni rapat kerja bersama. Pada rapat kerja nanti akan dibahas secara terperinci dan mendetail,” kata Nur.

Baca juga: Kades se-Bartim diminta aktif edukasi masyarakat dukung vaksinasi anak

Melalui regulasi yang dibuat, DPRD Barito Timur sangat berharap adanya pengaturan secara terperinci tentang mekanisme distribusi dan pengelolaan air bersih yang baik kepada masyarakat.

Menurut Nur, DPRD Barito Timur akan mengawal dengan sebaik-baiknya sebagaimana fungsi legislatif atas Raperda tentang PDAM Tirta Janang yang diajukan Pemkab Barito Timur.

“Apa yang diharapkan dari pengajuan raperda ini yakni untuk terbentuknya regulasi hukum yang mengatur, menstabilkan dan membawa PDAM Janang Barito Timur ke arah lebih baik bahkan bisa menciptakan keuntungan bagi daerah,” demikian Nur Sulistio.

Sidang paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Barito Timur terkait raperda PDAM Janang Barito Timur dipimpin Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua II Andreas Depe dan dihadiri para anggota dewan secara langsung maupun online.

Pihak eksekutif dihadiri Wabup Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadri didampingi Asisten I Bertolomeus, Asisten III Rusdiannor, Direktur PDAM Barito Timur Hendroyono beserta jajaran.

Baca juga: Vaksinasi anak di Bartim disambut antusias peserta

Baca juga: Pemkab dan DPRD Bartim bersinergi tingkatkan PAD

Baca juga: DP3AKB Bartim: Tokoh agama perlu serukan anti kekerasan perempuan dan anak

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024