Palangka Raya (ANTARA) -
Petani dan nelayan di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, menyampaikan aspirasi dan keluhan kepada Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Tengah, agar ke depan mereka yang tinggal di daerah setempat diperhatikan.
 
Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah melalui Wakil Ketua Rusliansyah, Sabtu, mengatakan, keluhan yang disampaikan para petani dan nelayan yakni soal mereka yang berharap ada bantuan.
 
"Bantuan dimaksud kalau di bidang pertanian misalnya mesin hand traktor, kemudian nelayan fasilitas alat penangkap ikan modern dan lain sebagainya," katanya.
 
Dia menuturkan, keluhan-keluhan tersebut mereka terima ketika pengurus partai melaksanakan buka bersama dengan petani, nelayan dan masyarakat yang berada di Kecamatan Bukit Baru.
 
Ia menyampaikan, pengakuan mereka di sana, pekerjaan tersebut selama ini memang tidak pernah diperhatikan. Maka dari itu keluhan-keluhan yang disampaikan kepada pengurus Demokrat Kalteng, akan ditampung.
 
"Nantinya kami akan sampaikan keluhan tersebut ke kader kami yang duduk di DPR RI yang kebetulan komisinya membidangi persoalan pertanian," ungkapnya.
 
Dijelaskan Rusliansyah, selama ini anggota DPR RI dari Demokrat Kalteng juga sudah menebar bantuan-bantuan penunjang untuk para petani dan nelayan di sejumlah daerah di provinsi setempat.
 
Bantuan diberikan secara bertahap dan tidak bisa sekaligus, maka apa saja yang menjadi keluhan masyarakat terkait dua hal itu, akan ditindaklanjuti kementerian terkait sesuai bidangnya.
 
"Memang bantuan itu tidak bisa langsung turun, namun melalui proses yang cukup panjang sesuai aturan birokrasi, sehingga bantuan itu dapat diterima dengan baik petani dan nelayan," terangnya.
 
Dia mengatakan, pihaknya dari partai terus berusaha membantu masyarakat, karena Demokrat juga harus berkoalisi dengan masyarakat sehingga apa saja yang diinginkan masyarakat, dapat dikawal dengan baik.

Pewarta : Adi Wibowo
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024