Sampit (ANTARA) - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ikut meramaikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Sampit. 

"Ini bentuk partisipasi kami untuk ikut memeriahkan perayaan HUT RI ini. Kami senang bisa ikut meramaikan acara ini," kata Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana di Sampit, Minggu. 

Pawai pembangunan memeriahkan HUT RI kembali digelar setelah kegiatan ini vakum sejak pandemi COVID-19 melanda pada awal 2020 lalu. Tidak heran pawai ini disambut antusias peserta dan masyarakat yang menonton. 

Data panitia, pawai diikuti 319 kelompok peserta. Mereka berasal dari satuan organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, sekolah, perguruan tinggi, atlet, seniman, petani, perusahaan milik pemerintah serta perusahaan besar swasta dan masyarakat umum. 

Peserta diberangkatkan oleh Bupati Halikinnor di depan rumah jabatan bupati di Jalan Achmad Yani. Peserta menyusuri Jalan Achmad Yani, HM Arsyad, MT Haryono, Yos Sudarso dan berakhir di Taman Kota Sampit. 

Baca juga: Partisipasi Musim Mas Group di pawai pembangunan diapresiasi Bupati Kotim

Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur tidak ingin ketinggalan meramaikan acara ini. Mereka hadir dengan mengusung miniatur huma betang atau rumah khas Suku Dayak. Desain bangunan itu juga digunakan pada gedung DPRD Kotawaringin Timur saat ini. 

Pegawai Sekretariat DPRD tampak bersemangat mengikuti jalannya pawai pembangunan. Sebagian dari mereka tampil mengenakan pakaian adat tradisional Dayak dan suku lain yang ada di Indonesia. 

"Kami berupaya menampilkan unsur lokal masyarakat di daerah ini. Kami bersyukur bisa bersama-sama meramaikan pawai pembangunan ini. Tahun ini cukup beragam," ucap Bima. 

Sementara itu saat rombongan Sekretariat DPRD melintas di depan panggung kehormatan, Bupati Halikinnor turun menyambangi. Turut serta Ketua DPRD Rinie, Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Ketua Fraksi PAN Dadang Siswanto dan Wakil Bupati Irawati untuk berfoto bersama. 

"Mantap. Harus semangat ya," ujar Halikinnor memberi motivasi kepada rombongan Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur yang meramaikan pawai pembangunan tersebut. 

Baca juga: Perlu lima jam Bupati Kotim tuntaskan 319 peserta pawai pembangunan

Baca juga: Bupati Kotim janjikan pembangunan tribun Lapangan Persada Samuda

Baca juga: DAD Kotim fasilitasi penyelesaian sengketa lahan melalui sidang adat

Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024