Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menjadi tamu istimewa dan disambut hangat dalam peresmian gapura SMK Ambarwati Tanjung Mas di Desa Ganepo Kecamatan Seranau. 

"Saya turut senang pintu gerbang (gapura) ini selesai dan diresmikan hari ini. Semoga ini bermanfaat dan menambah bagus SMK Ambarwati ini," kata Rinie di Sampit, Jumat. 

Ternyata, pembangunan gapura tersebut tidak terlepas dari peran Rinie. Rinie mengarahkan program aspirasinya sehingga anggaran pemerintah daerah bisa dialokasikan untuk pembangunan gapura tersebut. 

SMK Ambarwati terletak di seberang sungai dari daratan pusat kota Sampit. Transportasi sungai masih menjadi andalan bagi murid maupun guru untuk beraktivitas sehari ke sekolah tersebut. 

Meski berada di pinggir kota dan fasilitas yang masih terbatas, SMK Ambarwati telah banyak menorehkan prestasi membanggakan. Untuk itulah Rinie menilai sekolah swasta ini juga layak mendapatkan perhatian pemerintah daerah karena telah berkontribusi terhadap pendidikan di Kotawaringin Timur. 

Baca juga: DPRD Kotim dorong penyelesaian jalan alternatif menuju Pelabuhan Bagendang

"Jadi itu dari program dana aspirasi saya yang kemudian dihibahkan kepada Yayasan SMK Ambarwati. Bentuk hibahnya yaitu pembangunan pintu gerbang sesuai harapan pihak sekolah," ujar Rinie. 

Rinie berterima kasih karena pihak sekolah mengundangnya saat syukuran rampungnya gapura tersebut. Dia turut bangga karena bisa berpartisipasi membantu kemajuan SMK Ambarwati. 

Dia mendorong kepada seluruh murid dan tenaga pendidik di sekolah itu agar terus bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik. Menurutnya, prestasi akan diraih oleh siapa saja yang mau bekerja keras, meski sekolah mereka berada di pinggir kota. 

Kualitas SMK Ambarwati juga diharapkan terus meningkat. Sekolah ini menjadi andalan warga setempat dalam mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas. 

"Saya juga salut dengan semangat dan kekompakan guru serta tenaga pendidik di sekolah SMK Ambarwati. Ini menjadi salah satu modal penting untuk terus memajukan sekolah ini. Kalau sekolahnya maju dan semakin berkualitas maka anak didik yang menimba ilmu di sekolah ini juga akan berkualitas," demikian Rinie. 

Baca juga: Pemkab Kotim diminta dampingi pengurusan izin galian C

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan pemkab lebih teliti memberi izin ritel modern

Baca juga: Pemkab Kotim antusias sambut kerja sama program RPL dengan UMPR

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024