Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang di antaranya diperuntukan dalam pembinaan kegiatan masyarakat maupun generasi muda.
 
Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, salah satu pembinaan yang dilaksanakan yaitu menyasar sanggar-sanggar seni.
 
"PT SLK turut serta berpartisipasi dalam pembinaan sanggar-sanggar seni di tengah masyarakat dengan memberi berbagai dukungan," terangnya.
 
PT SLK secara rutin serta aktif mendukung kegiatan sanggar-sanggar seni karena merupakan wadah strategis bagi masyarakat terutama generasi muda dalam melakukan kegiatan-kegiatan berhubungan kesenian dan budaya daerah.
 
"Sehingga menjadi sarana edukasi untuk generasi muda maupun peminat seni, dan pada akhirnya turut melestarikan seni maupun budaya daerah," ujarnya.

Baca juga: Wujudkan damai dan sukacita untuk semua, PT SLK sukseskan perayaan Natal se-Rungan
 
Dia mengatakan sanggar-sanggar seni binaan PT SLK juga secara rutin tampil pada berbagai kegiatan masyarakat, termasuk salah satunya pada Perayaan Natal Oikumene SLK belum lama ini.
 
Kegiatan ini dihadiri umat Kristiani dari sekitar site Kajuei terutama Desa Tumbang Kajuei, Desa Luwuk Lengkuas dan jemaat Jakatan Raya, dengan tema Natal dari Lukas 2:14 “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.
 
Dalam kegiatan ibadahnya dipimpin oleh Pendeta Roy Palar dari GBI Tumbang Kajuei, serta turut dihadiri Pendeta Arisna GKE Tumbang Kajuei dan Pendeta Medianto dari GKE Luwuk Lengkuas.
 
Dalam momen perayaannya, turut dipersembahkan dua tarian oleh para putri dari Sanggar Kambang Pancar Rungan yang merupakan binaan PT SKS Listrik Kalimantan.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK cegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, gelar edukasi di dua sekolah

Baca juga: PLTU Kalteng Volley Tournament berlangsung sukses dan semarak, berikut rekap tim pemenang

Baca juga: PT SLK bantu pencegahan stunting pada 24 balita di tiga desa

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024