Tamiang Layang (ANTARA) - Satu dari empat korban musibah terbakarnya tugboat TB Surya 03 yang mendapatkan perawatan di RSUD Tamiang Layang akhirnya meninggal dunia.

“Hingga siang tadi ada empat pasien yakni Tuan Ar, Ab, M.N dan H dirawat di RSUD Tamiang Layang. Sedangkan Tuan H sore hari dirujuk ke RS Suaka Insan Banjarmasin. Yang meninggal Tuan Ab dan sudah dibawa pihak keluarga,” kata Humas RSUD Tamiang Layang di Tamiang Layang, Henny di Tamiang Layang, Senin malam.

Dia menjelaskan, pihaknya juga menerima dua jenazah diduga anak buah kapal (ABK) dengan kondisi meninggal dunia dan masuk Ruang Asoka. Dr Puji Rahayu telah melakukan pemeriksaan forensik dengan disaksikan tim identifikasi dari Polres Bartim.

Dijelaskan, salah satu dari dua jenazah telah ada pihak yang mengkonfirmasi sebagai keluarga dari Banjarmasin, dan segera mengunjungi RSUD Tamiang Layang.

Baca juga: KPU bertemu para tokoh di Bartim bahas maskot Pilkada 2024

Hingga pukul 20.00 WIB, Ada kunjungan dari Polres Bartim, Polres Barsel dan Polda Kalteng di Ruang Asoka RSUD Tamiang Layang.

Sebelumnya, Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela beserta rombongan membesuk korban tugboat TB Surya 03 yang terbakar di perairan Dusun Murung Kelanis, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.

Viddy menyambangi satu persatu para korban yang sedang diberikan perawatan oleh tim medis RSUD Tamiang Layang. Kunjungan dilakukan sebagai wujud rasa empati.

“Kami Polres Bartim siap mengawal bagi para korban apabila akan dirujuk ke rumah sakit lain. Akan ada anggota stand by," jelas AKBP Viddy. 

Baca juga: Polres Bartim berikan vitamin dan gelar bazar beras SPHP

Baca juga: KPU plenokan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Bartim Pemilu 2024

Baca juga: Terdata 140 akun aktif pelamar PPS di KPU Bartim


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024