Palangka Raya (ANTARA) -
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kalimantan Tengah resmi terbentuk dan siap menjalankan tugasnya dalam mengawal aspirasi masyarakat di bawah kepemimpinan Tomy Irawan Diran.
 
"Alhamdulillah ini merupakan amanah dari partai. Saya tentunya siap menjadi ketua dan memberikan kontribusi kerja yang maksimal dalam fraksi ini," kata Tomy di Palangka Raya, Jumat.
 
Tomy berhasil meraih kursi di DPRD Kalteng melalui Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) V Kalteng meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.
 
Penunjukan Tomy sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Kalteng merupakan keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN.
 
"DPP dan DPW telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Fraksi PAN di DPRD Kalteng. Saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab," ucapnya.
 
Ia menjelaskan, tugas utama sebagai Ketua Fraksi PAN adalah untuk berkoordinasi dengan DPRD Kalteng dalam menjalankan fungsi pengawasan dan penganggaran.

Baca juga: Masyarakat Kalteng diminta waspada terhadap provokasi selama masa pilkada
 
Struktur Fraksi PAN di DPRD Kalteng telah dilengkapi dengan penunjukan Agie sebagai Sekretaris Fraksi yang berasal dari Dapil I Kalteng dan akan mendukung Tomy dalam menjalankan tugas-tugas administrasi dan koordinasi.
 
Selain itu, terdapat dua anggota Fraksi PAN lainnya, yaitu Abdul Hafid dari Dapil II dan Armada dari Dapil IV Kalteng. Ketiganya bekerja sama memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemerintah daerah.
 
"Tentunya kami Fraksi PAN juga akan berperan aktif dalam merumuskan segala bentuk kebijakan yang tentunya berpihak kepada masyarakat Kalimantan Tengah," ujarnya.
 
Tomy berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Tengah sesuai dengan fungsi dan wewenang yang dimiliki.
 
Dirinya juga menekankan pentingnya sinergi antara Fraksi PAN dengan fraksi lain di DPRD dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga ke depan dapat menciptakan kebijakan pro rakyat.
 
"Kami akan membuka diri untuk menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat. Tujuan kami adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka," demikian Tomy.

Baca juga: Prioritaskan pembangunan pariwisata tingkatkan daya saing daerah

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi tokoh agama ikut berupaya sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Legislator Kotim minta pemkab rehab total SDN 2 Cempaka Mulia Timur

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024