Desy Ratnasari Sumbang Mesin Jahit

id Desy Ratnasari sumbang mesin jahit, Desy Ratnasari

Desy Ratnasari Sumbang Mesin Jahit

Artis yang menjadi Caleg PAN daerah pemilihan Jawa Barat IV Sukabumi Desy Ratnasari di dampingi warga mencoba mesin jahit yang merupakan sumbangan Aksi Nyata PAN dalam kunjungannya di Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Bara

Ini adalah wujud rasa syukur kami kepada masyarakat dan bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat di desa ini,"
Sukabumi (ANTARA News) - Setelah melakukan sejumlah aksi nyata bagi para petani dan nelayan, serta pembagian takjil di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kini Program Aksi Nyata PAN menyambangi Kabupaten Sukabumi bersama dengan Desy Ratnasari.

Program Aksi Nyata itu berupa pemberdayaan perekonomian masyarakat lokal yaitu dengan pemberian bantuan mesin jahit sebanyak 30 buah kepada kalangan ibu-ibu di Desa Cijurey, Gegerbitung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu.

Dalam keterangan tertulisnya, Desy, calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan Jawa Barat IV (Sukabumi) (2014--2019) itu mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan wujud nyata dari PAN untuk memajukan perekonomian Desa Cijurey terutama kalangan ibu-ibu agar bisa membantu ekonomi keluarga.

"Ini adalah wujud rasa syukur kami kepada masyarakat dan bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat di desa ini," kata  Desy di sela-sela pemberian bantuan mesin jahit di di Desa Cijurey, Gegerbitung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu.

Menurut perempuan kelahiran Sukabumi, 12 Desember 1973 itu, sudah saatnya partai politik dan artis yang terjun ke dunia politik, tidak hanya mengobral janji kepada masyarakat. Para figur publik tersebut, lanjutnya, harus melakukan aksi nyata yang bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

"Masyarakat telah banyak dijanjikan bantuan namun Belum ada yang dirasakan. Kita tidak memberikan janji tetapi langsung memberikan bukti sehingga bisa membantu mereka," tambah ibu dari Nasywa Nathania Hamzah itu.

Program Aksi Nyata untuk penjahit ini, lanjut Desy, tidak hanya berhenti sampai di Sukabumi saja, tetapi diharapkan bisa berkelanjutan di berbagai tempat di Indonesia.

"Programnya didesain oleh PAN sebagai wujud nyata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia," katanya, seraya menegaskan, popularitas bukan sebagai dongkrak menuju perjalanannya ke arena politik.

Selain dikenal sebagai selebritas yang sudah "langganan" di panggung sinema, televisi, maupun musik, Desy juga tercatat dengan prestasi dan kerja nyatanya tercatat di berbagai kegiatan sosial.

Hal tersebut terlihat dalam keterlibatannya seperti dalam upaya konservasi fauna dengan menjadi Duta Badak.(*)