5 Kontroversi "Hunger Games"

id 5 Kontroversi Hunger Games, Hunger Games

 5 Kontroversi "Hunger Games"

Aktris Jennifer Lawrence berperan sebagai pemanah andal Katniss Everdeen dalam sekuel Hunger Games, "The Hunger Games: Catching Fire" (2013). (IMDb) Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Film Hunger Games yang dirilis dalam serial layar lebar telah melesatkan aktris Jennifer Lawrence dalam daftar artis papan atas Hollywood.

Namun, Hunger Games sendiri ternyata diliputi kontroversi, dan ini adalah lima kontroversi yang meliputi film ini seperti ditulis Hollywood Reporter.

1. Rue diperankan Amandla Stenberg;  karakter Rue yang dimainkan Stenberg yang aktris kulit hitam ini ternyata mengundang komentar rasis, begitu pula karakter "Beetee" yang diperankan aktor kulit hitam Jeffrey Wright.

2. Gaya rambut Jennifer Lawrence; ternyata penggemar sempat memprotes cat rambut Lawrence dalam film ini.

3. Karakter "Peeta" terlalu pasif; pemeran karakter ini, aktor Josh Hutcherson, malah berharap tokoh yang diperankannya ini lebih aktif lagi.

4. Ganti sutradara; Gary Rose yang menjadi sutradara pada "Hunger Games" pertama mundur dari penggarapan film ini berikutnya pada April 2012 untuk kemudian digantikan Francis Lawrence.

5. Memecah dua bagian terakhir dari film; Setelah sukses dengan franchise Harry Potter dan Twilight, studio Lionsgate memecah buku terakhir Hunger Games menjadi dua film.