Pemkab Barito Selatan Gelar Kontes Batu Akik

id Barsel Kontes Batu Akik, Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran

Pemkab Barito Selatan Gelar Kontes Batu Akik

Ilustrasi (ANTARA FOTO/OJT/Ajat Sudrajat)

Kita mengharapkan para penggemar atau pengoleksi batu akik yang berada diwilayah Barsel, Kalteng maupun diprovinsi lainnya dapat mengikuti kontes tersebut,"
Buntok (Antara) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menggelar kontes batu akik untuk memeriahkan hari jadi kabupaten setempat yang ke-56.

"Kontes itu akan kita laksanakan dalam kegiatan Barsel Expo 2015 yang akan dilaksanakan pada 14-21 September," kata Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, di Buntok, Selasa.

Farid Yusran mengatakan, dia sudah mengintruksikan kepada pihak panitia Barsel Expo 2015 untuk menyiapkan stand tempat pelaksanaan kegiatan kontes batu akik tersebut.

"Kita mengharapkan para penggemar atau pengoleksi batu akik yang berada diwilayah Barsel, Kalteng maupun diprovinsi lainnya dapat mengikuti kontes tersebut," harapnya.

Ia menjelaskan, untuk memeriahkan hari jadi Barsel, pihaknya akan melaksanakan kegiatan pameran Barsel Expo 2015 untuk memperlihatkan potensi daerah dan hasil pembangunan Barsel yang telah dicapai.

"Barsel expo ini akan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Barsel dan sejumlah pengusaha serta sejumlah UMKM baik dari wilayah Kalimantan maupun dari pulau Jawa," jelasnya.

Ia menyampaikan, pada acara pembukaan Barsel Expo masyarakat Barsel akan dihibur oleh Grup Band Zivilia dan pada acara puncak pada Hari Jadi Barsel ke 56 yang tanggal 21 September 2015 akan dilaksanakan hiburan rakyat.

"Pada malam puncak hiburan rakyat, masyarakat Barsel rencananya akan dihibur oleh artis ibukota Jakarta Cita Citata dan sejumlah artis lokal lainnya," tambah Farid Yusran.

Selain melaksanakan pameran Expo dan kontes batu akik, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan touring yang hadiah utamanya umroh, enam unit sepeda motor KLX dan 10 unit sepeda motor.

"Di samping umroh dan sepeda motor, hadiah lainnya juga akan disediakan bagi peserta touring berupa kulkas, televisi dan puluhan hadiah menarik lainnya," demikian Farid Yusran.