Perayaan Natal PWI Dipastikan 5 Desember 2015

id Sutransyah, Adinata, Perayaan Natal PWI, PWI Kalteng

Perayaan Natal PWI Dipastikan 5 Desember 2015

Perayaan Natal Keluarga besar PWI Kalteng yang digelar tahun 2014 di Palangka Raya memberikan makna tersendiri dari beberapa insan pers yang hadir pada saat itu. Nampak terlihat beberapa anak panti asuhan menyayikan lagu Malam Kudus. (FOTO ANTARA Kal

Walau dengan berbagai keterbatasan anggaran yang dimiliki PWI Kalteng, perayaan natal tetap harus dilaksanakan setiap tahun...."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah Sutransyah memastikan perayaan natal yang diikuti seluruh insan pers media cetak, elektronik dan online akan dilaksanakan pada 5 Desember 2015 di hotel Luwansa kota Palangka Raya.

Perayaan natal bukan sekadar merayakan lahirnya Yesus Kristus jurus slamat umat nasrani namun juga berbagi kasih terhadap anak-anak panti asuhan serta para tokoh jurnalis yang ada di Kalteng, kata Sutransyah di Palangka Raya, Selasa.

"Walau dengan berbagai keterbatasan anggaran yang dimiliki PWI Kalteng, perayaan natal tetap harus dilaksanakan setiap tahun. Saya yakin banyak pihak yang terketuk hatinya membantu terselenggaranya perayaan tersebut," tambahnya.

Sutransyah mengakui sampai sekarang ini panitia yang merupakan wartawan dari media cetak, elektronik maupun online masih kesulitan mencari dana, namun para tokoh masyarakat serta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota se-Kalteng pasti akan terketuk hatinya untuk membantu.

Dia mengatakan, para wakil rakyat tingkat provinsi maupun kabupaten kota serta pengusaha di Kalteng ini juga akan memberikan bantuan baik berupa dana maupun dana agar perayaan natal PWI dapat terlaksana.

"Waktu pelaksanaannya memang sudah sangat dekat, tapi kita harus selalu optimis perayaan natal pasti bisa terlaksana. Kita akan tetap membuat perayaan ini tetap meriah dalam keterbatasan," kata Sutransyah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan natal pertengahan Desember, di hadiri Gubernur Kalteng, mitra kerja dan Wali Kota Palangkaraya serta keluarga wartawan. Kemudian ada pemberian paket natal maupun tali asih.

Ketua Panitia Natal PWI Kalteng Adinata mengatakan, dana yang terkumpul sampai sekarang ini baru sekitar Rp3 juta, sementara kebutuhan untuk melaksanakannya berkisar Rp35 juta dan belum termasuk doorprize.

"Kita mengharapkan bantuan dari semua pihak lah agar perayaan natal PWI Kalteng yang dilaksanakan para wartawan ini bisa terwujud. Kita sangat mengharapkan itu," demikian Adinata.