PWI tingkatkan kemampuan berbahasa inggris jurnalis Kalteng

id PWI Kalteng,berbahasa inggris jurnalis kalteng,Ketua PWI Kalteng Sutransyah ,Journalist English Class, Sahdin Hasan

PWI tingkatkan kemampuan berbahasa inggris jurnalis Kalteng

Peserta pelatihan Journalist English Class saat foto bersama di Palangka Raya, Kamis (1/11/18). Ist

Kursus ini merupakan bentuk komitmen kita untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kalteng di berbagai aspek pengetahuan yang mendukung tugas pers
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para jurnalis yang ada di provinsi tersebut.

Upaya itu kami lakukan dengan menggelar pelatihan bertajuk "Journalist English Class", kata Ketua PWI Kalteng, Sutransyah di Palangka Raya, Kamis.

Pernyataan itu diungkapkan dia usai pembukaan "Journalist English Class" (JEC) di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Pada pelatihan yang dilaksanakan mulai 1 Nopember hingga 14 Desember 2018 itu diikuti puluhan wartawan dari berbagai media di provinsi berjuluk "Bumi Pancasila dan Bumi Tambun Bungai" itu.

"Kursus ini merupakan bentuk komitmen kita untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kalteng di berbagai aspek pengetahuan yang mendukung tugas pers," kata Sutransyah.

Selanjutnya, pelatihan itu akan dilaksanakan di kantor PWI Kalteng dengan menghadirkan para instruktur atau mentor profesional seperti akademisi.

Acara itu sendiri dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

Dia mengatakan, kemampuan penguasaan berbahasa Inggris sangat diperlukan mengingat saat ini telah masuk era globalisai.

"Kemampuan dan penguasaan berbahasa Inggris diperlukan seluruh masyarakat Indonesia guna menghadapi persaingan global. Tak terkecuali para jurnalis guna mendukung dalam menjalankan tugasnya," kata Sahdin.

Pihaknya pun mengapresiasi pelatihan tersebut. Di sisi lain, pihaknya juga berencana melaksanakan pengenalan dan pelatihan dasar-sadar jurnalistik kepada siswa sejak dini.

"Untuk pengenalan jurnalistik ini kami siap. Sasarannya ialah anak sekolah menengah pertama. Kapan pun akan dilaksanakan kami siap," katanya.