Andy Murray Terpilih Sebagai Atlet Terbaik Inggris Versi BBC

id Andy Murray, Terpilih Sebagai Atlet Terbaik Inggris, Versi BBC

Andy Murray Terpilih Sebagai Atlet Terbaik Inggris Versi BBC

Petenis Inggris Andy Murray (REUTERS/Charles Platiau)

saya hanyalah penggemar berat olah raga
Belfast (Antara Kalteng) - Pahlawan Piala Davis Inggris, Andy Murray, menjadi olahragawan terbaik Inggris versi BBC setelah memenangkan penghargaan "Sports Personality of the Year" 2015 yang diadakan di Belfast, Irlandia Utara, Minggu waktu setempat.

Petenis nomor dua yang meraih penghargaan itu untuk kedua kalinya, bulan lalu memimpin Inggris Raya menjuarai Piala Davis untuk pertama kalinya sejak 1936.

"Saya sangat tersanjung berada di sini di depan banyak banyak atlet besar, saya hanyalah penggemar berat olah raga," kata Murray saat menerima penghargaan ini.

Baca : Murray menyerah bicarakan masa depan tenis Inggris

Murray, yang meraih medali emas Olimpiade 2012 dan juara AS Terbuka 2012 serta Wimbledon setahun kemudian, berusaha bercermin kepada kebangkitan Inggris Raya pada Piala Davis.

Di tempat kedua adalah Kevin Sinfield yang sudah pensiun dari liga rugby setelah karir yang menakjubkan. Pada tempat ketiga ada Jessica Ennis-Hill, sang juara dunia saptalomba.

Sedangkan atlet berkuda yang melegenda dan kini telah pensiun, AP McCoy, menerima "Lifetime Achievement Award", demikian AFP.