Barito Utara Gelar ESQ Bagi Anak Sekolah

id Pemkab Barut, Barut, Barito Utara Gelar ESQ Bagi Anak Sekolah, Ketua Panitia Hari Besar Islam Barito Utara Yaser Arapat , emotional, spiritual dan qu

Barito Utara Gelar ESQ Bagi Anak Sekolah

Ilustrasi, Bupati Barito Utara, Nadalsyah memberikan sambutan pada peringatan haul ke 11 Guru Sekumpul di Masjid Jami Muara Teweh. Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam setempat menggelar pembinaan mental melalui kegiatan emotional, spiritual dan quotient bagi remaja terutama anak sekolah SMP, SMA dan mahasiswa pada 14-15 Mei 2016.

"Kegiatan yang dilakukan secara gratis ini kami tergetkan sebanyak 300 peserta dari berbagai lembaga pendidikan daerah ini," kata Ketua Panitia Hari Besar Islam Barito Utara Yaser Arapat di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Yaser, pembinaan mental atau training ESQ For Teens ini rencananya akan dibuka Bupati Barito Utara Nadalsyah dengan pemandu (trainer) dari ESQ 165 pimpinan Ary Ginanjar Agustian di gedung pertemuan Balai Antang Muara Teweh.

Kegiatan ini juga didukung oleh Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Kwartir Pramuka Barito Utara.

"Kami ingin ikut andil dalam membangun karakter, moral, dan akhlak remaja daerah ini sehingga menjadi cerdas intelektual, emosional dan spritual," ujar Yaser yang juga Staf Ahli Bupati Barito Utara bidang pembangunan ini.

Dia mengaku prihatin dengan terjadinya degredasi moral di kalangan remaja termasuk kasus yang menimpa "Yuyun". Selain itu terjadi maraknya penggunaan dan peredaran narkoba dan lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter remaja di daerah ini.

"Kami mengajak para remaja dan anak sekolah untuk mengikuti kegiatan yang positif ini selama dua hari selain mendapat makan juga mendapat ilmu," ujar Yaser.