Prancis Terbuka, Pasangan Ahsan/Berry Melaju Ke Putaran Kedua

id Prancis Terbuka, Pasangan Ahsan Berry, Melaju Ke Putaran Kedua, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, Berry Angriawan

Jakarta (Antara Kalteng) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Berry Angriawan melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2016 setelah mengalahkan wakil Malaysia Yew Sin Ong/Ee Yi Teo pada laga pertama.

Ahsan/Berry, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware pada Rabu, menang dua game langsung 21-17, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 33 menit di Stade Pierre de Coubertin Paris, Prancis.

Laga pertama Prancis Terbuka 2016 itu menjadi bukti perkembangan permainan Ahsan dengan Berry selepas kalah pada laga pertama turnamen Denmark Terbuka 2016 dari pasangan Korea Choi Solgyu/Kim Gi Jung.

"Kami sudah bermain lebih baik dibanding sebelumnya di Denmark. Kami juga sudah dapat mencuri poin dari lawan," kata Berry tentang permainan bersama seniornya itu.

Ahsan mengatakan kemenangannya pada laga pertama turnamen berhadiah total 300 ribu dolar AS itu karena mampu bermain lebih tenang dan mengatur irama permainan bersama Berry. "Kami tidak bermain terlalu terburu-buru. Kami belajar dari pengalaman kemarin," kata Ahsan.

Pasangan atlet Merah-Putih itu pun siap jika menghadapi ganda putra unggulan tiga asal Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada pertandingan putaran kedua.

"Kami siap menerapkan pola permainan kami untuk lawan besok. Mereka punya pukulan yang bagus dengan didukung postur tubuh yang tinggi," kata Ahsan.

Namun, ganda Mads/Mads akan melawan pasangan Irlandia Joshua Magee/Sam Magee pada laga pertama Prancis Terbuka sebelum menghadapi Ahsan/Berry pada pertandingan putaran kedua.

Pada nomor ganda putra, Indonesia masih punya tiga pasangan lain yang belum menyelesaikan pertandingan pertama yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro.