Agi Borneo Diharapkan Dulang Sukses Di Eshark Rok Cup 2017

id Barito Utara, Barut, gokart, kejuaraan nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2017, Agi Borneo Diharapkan Dulang Sukses Di Eshark Rok Cup 2017

Agi Borneo Diharapkan Dulang Sukses Di Eshark Rok Cup 2017

Mobil gokart Mitra Barito Group (MBG) Racing yang dipakai Agi Borneo di Kejurnas Eshark Rok Cup 2017 (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pegokart nasional asal Kalimantan Tengah, Ahmad Gunadi atau Agi Borneo siap tampil pada seri pertama kejuaraan nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2017 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat pada 21-22 Januari 2017.

"Dalam menghadapi kejurnas musim balap 2017, motivasi Agi Borneo sedang tinggi. Terlebih Agi Borneo menduduki posisi nomor tiga kelas senior Asia. Agi Borneo diharapkan tetap mendulang sukses di Kejurnas Eshark Rok Cup 2017," kata Manajer MBG Racing, Deddy Rosadi ketika di hubungi wartawan saat persiapan kejurnas dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Sabtu.

Agi Borneo merupakan putra dari Bupati Barito Utara, Nadalsyah pada musim balap tahun ini memakai gokart dengan desain sticker 2017, yang lebih menunjukkan warna khas MBG Racing, ditambah unsur khas Dayak. Ukiran sticker motif Dayak ini menunjukkan MBG Racing mewakili Kalteng.

"Kita harapkan, dengan desain sticker baru akan memberikan semangat dan motivasi lebih, guna mengharumkan nama daerah," kata Deddy.

Kejurnas dalam lima seri ini mempertandingkan kategori cadet rok, mini rok, junior rok, senior rok dan master rok. Pertandingan dibagi lima seri.

Pertama 22 Januari national series, 26 Februari national and Asia zone series, 16 April national and Asia zone series, 30 Juli national series dan 10 September national and Asia zone series.

"Dalam Eshark Rok Cup 2017, MBG Racing menurunkan tiga pembalap yakni Agi Borneo dan Aldi bertanding di kelas senior. Kemudian Ijul Keke untuk kelas master," katanya.

Pegokart Agi Borneo ini mewakili Kalteng dan Indonesia untuk berlaga dalam World Final Rok Cup di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia pada 19-22 Oktober 2016 lalu pada katagori senior rok.