Pemkab Gumas Setujui Konsep Tata Kelola TSLP

id TSLP, wabup gumas, rony karlos

Pemkab Gumas Setujui Konsep Tata Kelola TSLP

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos. (gunungmaskab.go.id)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas telah menyetujui konsep peningkatan kualitas tata kelola Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP).

"Konsep tersebut, disusun bersama Yayasan Tambuhan Sinta selaku mitra strategis Pemkab Gumas, selama lebih satu dekade ini," ungkap Rony Karlos di Aula Bappeda saat membuka pelatihan dasar pengelola forum koordinasi TSLP, Rabu (23/8/17).

Ia mengatakan, ada tiga aspek penting dalam tata kelola TSLP, yakni pengembangan kognitif atau kapasitas dan pemahaman penyelenggara, peserta, dan fasilitatornya.

Pengembangan kelembagaan koordinasi, yaitu forum koordinasi TSLP, dan integrasi program pemerintah. Selanjutnya program TSLP atau CSR dalam rangka mempercepat pencapaian target kinerja RPJMD yang harus diselesaikan pada tahun 2018.

"Kami ucapkan terimakasih, karena konsep di atas telah dijalankan oleh forum koordinasi TSLP," katanya.

Rony Karlos juga mengharapkan ke depannya, perusahaan di bidang energi juga harus bergabung pada pertemuan yang membahas kerjasama yang ditawarkan berdasarkan rancangan tata kelola TSLP yang difasilitasi Yayasan Tambuhan Sinta.