Kamis, 19 Oktober 2017

Putri Pariwisata Barsel Wakili Kalteng Ketingkat Nasional

id Putri Pariwisata Barsel, Duta Wisata Indonesia, wakili kalteng
Putri Pariwisata Barsel Wakili Kalteng Ketingkat Nasional
Assa Watari Joan Putri Pariwisata asal Kabupaten Barito Selatan, yang akan mewakili provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti lomba pemilihan Duta Wisata Indonesia di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Nopember sampai 3 Desember 2017 mendatang. (Foto Facebook Assa Watari Joan)
Buntok (Antara Kalteng) - Putri Pariwisata asal Kabupaten Barito Selatan, akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti lomba pemilihan Duta Wisata tingkat nasional.

"Putri pariwisata asal Barito Selatan tersebut bernama Assa Watari Joan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Barito Selatan, Raden Sudarto, di Buntok, Jum'at.

Menurut dia, Assa Watari Joan yang saat ini kuliah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu akan mengikuti pemilihan Duta Wisata Indonesia di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Nopember sampai 3 Desember 2017 mendatang.

"Assa Watari Joan yang terpilih mewakili Kalteng diajang nasional tersebut, karena telah berhasil meraih juara I Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah pada 2016 lalu," ucap Raden Sudarto.

Ia menyampaikan, sebelum mengikuti lomba tingkat nasional itu, terlebih dahulu menjalani proses karantina pembekalan materi di Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Kalimantan Tengah, di Palangka Raya pada 9-26 Nopember 2017.

"Selama masa karantina, akan dibiayai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, dan akan diberikan materi, baik pengetahuan umum, Bahasa Inggris, cek Kesehatan maupun yang lainnya," tambah dia.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menghubungi yang bersangkutan, dan kedua orang tuanya terkait kesiapan keberangkatan Assa Watari Joan, baik ke Palangka Raya maupun ke Kupang nantinya.

"Kita juga akan meminta izin dispensasi dari perguruan tinggi tempat kuliah Assa Watari Joan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) terkait hal itu," ujar Raden Sudarto.

Ia menyampaikan, sebelum masuk proses karantina pembekalan materi di Palangka Raya, pihaknya juga akan terlebih dahulu memberikan pendampingan untuk memberikan saran, dan masukan.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, Barito Selatan akan bisa lebih dikenal secara luas, dan kita berharap dengan persiapan-persiapan yang dilakukan itu, Assa Watari Joan bisa meraih juara pada ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia," harap dia.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga