Bupati Barut Sebut Venue Siap untuk Porpov Kalteng

id Bupati barut, Nadalsyah, porprov kalteng, barito utara, barut, muara teweh

Bupati Barut Nadalsyah selaku orang tua asuh cabang olahraga PERPANI sekaligus penasehat PERPANI Kalteng menghadiri undangan Pembukaan Kejuaraan Panahan Isen Mulang Open 2017 bertempat di Lapangan Panahan Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Senin

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah enggan menyebutkan berapa jumlah dana yang dihabiskan untuk pembangunan sejumlah lapangan pertandingan olahraga (venue) untuk Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan tahun 2018.

"Pembangunan sarana prasarana untuk lapangan olahraga pada Porprov 2018, saya lupa berapa besarannya karena dana pembangunan itu juga sharing (berbagi) dengan Pemprov setempat," kata Nadalsyah saat di Palangka Raya, Senin.

Nadalsyah mengatakan, kendati dirinya kurang mengetahui jumlah anggaran yang dihabiskan dalam pembangunan sarana prasarana olahraga di kabupaten yang dipimpinnya. Ia memastikan bahwa evan olahraga tahunan itu positif dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara.

Hal itu setelah melihat hasil pembangunan dan pemolesan sejumlah lapangan pertandingan buat para atlet yang bakal bertanding di ajang tersebut, tidak ada kendala apapun dan sudah 80 persen pembangunannya.

"Insya Allah semuanya akan terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan KONI Provinsi Kalteng," ucapnya.

Sementara itu, mengenai ada beberapa cabang olahraga seperti golf, renang dan balap motor kemungkinan besar dilaksanakan di Palangka Raya. Hal itu lantaran arena ketiga cabor tersebut belum dimiliki oleh kabupaten setempat.

"Kita sudah laporkan mengenai tiga cabor tersebut pda saat rapat tahunan beberapa waktu lalu. Keputusan tiga cabor tersebut dimainkan di kabupaten mana saja, nantinya itu diputuskan pada rapat final mendekati kegiatan tersebut dilaksanakan," demikian Nadalsyah.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar