Sugianor Dampingi Sipet Maju Pilkada 2018?

id PKB Palangka Raya, Sugianor, Sipet Hermanto, pilkada palangka raya

Sugianor Dampingi Sipet Maju Pilkada 2018?

Anggota DPRD Palangka Raya, Sugianor. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Beredar kabar di media massa dan media sosial bahwa surat rekomendasi Partai Hanura menunjuk pasangan Sipet Hermanto dan Sugianor politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju dalam Pilkada Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Insya Allah apabila Tuhan memberikan jalannya saya akan maju mendampingi pak Sipet Hermanto," kata Sugianor saat dihubungi, Selasa.

Ketika disinggung mengenai perahu selain Partai Hanura, dirinya enggan menjawab sebab PKB berdasarkan informasi sudah diambil oleh pasangan Tuty Dau-Rahmadi. 

"Pokoknya kita masih berjuang, ada satu partai lagi yang akan melengkapi syarat untuk maju di Pilkada tahun ini. Mohon doanya saja ya," ucap anggota DPRD Kota Palangka Raya tersebut.


Di lain pihak, Rahmadi bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya pasangan dari Tuty Dau bahwa pihaknya dipastikan sudah mengunci tiga partai yang bakal mengusung pasangan tersebut. 

"Untuk partai sudah kita kunci dan cukup tiga Partai Gerindra, PKB dan Nasdem untuk mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya," kata Rahmadi. 

Berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat, setelah Fairid-Umi, Rusliansyah-Rogas Usup dan Tuty Dau yang dipastikan menjadi kandidat Pilkada tahun ini. 

Sedangkan PDIP dipastikan akan mengusung calonnya, namun masih menunggu hasil penunjukan DPP PDIP, karena surat keputusan belum keluar. 

Untuk Hanura dan PPP dikabarkan akan bergabung mengusung Sipet-Sugianor, namun masih bisa ada perubahan sampai tanggal 10 Januari 2018.