Sekda lepas kontingen Sukamara menuju FBIM

id sekda sukamara,fbim kalteng,kontingen sukamara

Sekda lepas kontingen Sukamara menuju FBIM

Sekda Sukamara H Sutrisno, Ketua DPRD Sukamara Eddy Alrusnadi dan Forkopimda Sukamara pada acara pelepasan kontingen FBIM, Senin. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Daerah Sukamara, H Sutrisno melepas Kontingen Sukamara menuju ke Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di halaman kantor Bupati Sukamara, Senin (30/4/2018).

Sekda yang mewakili Bupati Sukamara mengatakan kontingen Sukamara hendaknya dalam bertanding selalu menjunjung sportifitas tinggi selain itu tidak kalah pentingnya menjaga nama baik Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan budaya oleh karena itu hendaknya kontigen Sukamara menjaga nama baik Sukamara, dan itu bukan hanya diucapkan dengan kata-kata saja akan tetapi harus dilaksanakan dengan tindakan juga," kata Sutrisno.

Menurutnya, kemenangan itu penting sebagai bukti ketangguhan, tapi yang lebih penting lagi adalah berlomba dengan sportif, sehingga kemenangan yang diraih merupakan kemenangan yang terhormat.

Selain itu, dalam menghadapi perlombaan nantinya diharapkan panitia dan koordinator lomba serta para camat agar dapat mendampingi pemain, guna mendukung atlet untuk dapat tampil secara maksimal, tanpa ada hambatan-hambatan yang bersifat teknis maupun non teknis.

"Kepada para peserta lomba dalam hal ini pemain, agar senantiasa menjaga kesehatan, cukup makan dan cukup istirahat, tidak perlu melakukan kegiatan lain selain murni mengikuti lomba," pinta Sutrisno.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olaharga dan Pariwisata sukamara H Karyono mengatakan jumlah peserta dan ofisial yang mengikuti FBIM di Kapuas sebanyak 126 peserta dan mengikuti 13 cabang lomba.

"Karena ini merupakan lomba budaya tentu yang harus ditonjolkan adalah budaya yang kita miliki, dan harus ditunjukkan oleh kontingen kita di Kapuas nanti," tegas Karyono.