Siapa pemeran karakter Sinto Gendeng di film Wiro Sableng? ini ulasannya

id Wiro Sableng,film Wiro Sableng, karakter Sinto Gendeng

Siapa pemeran karakter Sinto Gendeng di film Wiro Sableng? ini ulasannya

Poster film Wiro Sableng. (instagram/lifelikepictures)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Karakter Sinto Gendeng di film Wiro Sableng versi terbaru akhirnya terungkap. 

Karakter ini akan diperankan oleh Ruth Marini yang memiliki latar belakang seni teater.  Ruth menyandang prestasi sebagai Aktris Monolog Terbaik Indonesia. 

Film Wiro Sableng adalah pengalaman pertama Uthe, panggilan akrabnya, berperan di layar lebar. Dalam film ini, Uthe akan memukau penonton dengan keahliannya mengolah vokal untuk memerankan karakter Sinto Gendeng dalam 3 rentang usia, yaitu 40 tahun, 60 tahun, dan 80 tahun. 

Sinto Gendeng adalah guru Wiro Sableng yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan selama 20 tahun. Rambut dan alis matanya putih, di atas kepalanya terdapat lima tusuk konde yang menancap langsung di kulit kepalanya. 

Ia tinggal di sebuah gubuk di atas puncak Gunung Gede, mempunyai sikap dan tingkah laku yang aneh nyeleneh sehingga ia dijuluki Sinto Gendeng. 

Perempuan tua sakti yang bernama asli Sinto Weni ini menguasai banyak jurus, seperti Pukulan Sinar Matahari, Pukulan Angin Es, Orang Gila Mengebut Lalat, dan Sepasang Sinar Inti Roh. Senjata andalannya adalah Tusuk Konde, Kapak Naga Geni 212, Batu Hitam, dan Tongkat Kayu Butut. 

Film Wiro Sableng dibuat berdasarkan buku silat karangan mendiang Bastian Tito. Film ini diproduseri oleh Sheila Timothy, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan ditulis oleh Tumpal Tampubolon & Sheila Timothy dan Seno Gumira Ajidarma dan akan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018 mendatang.