Tips mandi air dingin terasa hangat di badan

id Mandi,air dingin,hangat,air

Tips mandi air dingin terasa hangat di badan

. Ilustrasi Mandi (Foto: Thinkstock) (/)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Mandi menggunakan air panas memang menjadi kenikmatan tersendiri saat musim hujan. Mandi air panas dapat menenangkan otot yang sakit setelah melakukan aktivitas seharian. Namun, air dingin juga tidak ada salahnya digunakan untuk mandi saat musim hujan. 

Mandi air dingin bisa disebut juga dengan cryotherapy. Terapi ini biasa dipraktikkan untuk kalangan atlet setelah bertanding atau berlatih.

Agar air terasa hangat di tubuh, kamu harus banyak bernapas. Dengan bernapas, itu akan membantu menyerap oksigen lebih banyak lagi. 

Terlebih lagi kulit dan rambut tentunya akan menjadi kering saat musim hujan. Mandi dengan air hangat akan membuatnya semakin kering. Ini lah manfaatnya air dingin yang akan membantu menutup pori-pori kulit dan mengencangkan lapisan kulit luar.

Sistem kekebalan tubuh juga menjadi melemah saat musim hujan. Sehingga membuat kamu dengan mudahnya terserang flu. Air dingin akan membantu sirkulasi darah di sekitar organ menjadi lebih baik. Sirkulasi yang meningkat dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang sakit. 

Cuaca dingin juga ikut menjadi penyebab otot terasa sakit. Dengan mandi air dingin, akan menjadi solusi dari rasa sakit yang dirasakan.