HUT ke-16 Sukamara momentum introspeksi, kata Bupati

id HUT sukamara,bupati sukamara, ahmad dirman

HUT ke-16 Sukamara momentum introspeksi, kata Bupati

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman didampingi Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio, Ketua DPRD Eddy Alrusnadi, memotong nasi tumpeng pada HUT ke-16 kabupaten Sukamara, Senin. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Sukamara momentum introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Hari ulang tahun ke-16 Kabupaten Sukamara ini Kabupaten Sukamara telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat," kata Dirman usai rapat paripurna istimewa DPRD masa persidangan II tahun 2018 di aula Sidang DPRD Sukamara (2/7/2018).

Menurutnya, HUT secara filosofis bermakna retrospektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun  pemerintah berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.

Kemudian bermakna introspektif artinya peringatan HUT dapat dijadikan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri, sehingga setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

Dikatakannya, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Sukamara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan mewujud dalam laku setiap diri pribadi masyarakat.

“"Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing," pinta Dirman.