Berawal dari usaha kuliner hingga jadi caleg Palangka Raya

id Arick Pramana,mie yamin kriwil,Berawal dari mimpi, usaha kuliner hingga jadi caleg Palangka Raya,kris hatta

Berawal dari usaha kuliner hingga jadi caleg Palangka Raya

Arick Pramana (tengah) saat melayani Vino Giovani Bastian (kiri) dalam menyajikan masakan khasnya Mie Yamin Kriwil di Kota Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Arick Pramana yang akrab dipanggil Arick, seorang aktor dan model mengaku mencintai Kota Palangka Raya, karena masyarakatnya yang dikenal ramah, santun dan baik.

Berawal dari kunjungannya beserta rombongan ke Kota Palangka Raya di acara seminar kecantikan di tahun 2015. Pada acara seminar kecantikan itu Arick bertemu dengan banyak Ibu-Ibu yang juga menghadiri acara tersebut, karena keramahannya kesemua orang dan ketidak sengajaan pula ia bertemu dengan salah satu Ibu yaitu istri dari Wali Kota Palangka Raya, Hj. Norlaina.

Dan tidak hanya sampai disitu, Hj. Norlaina pun memperkenal kan Arick ke suaminya, yaitu Bapak Wali Kota Palangka Raya, HM. Riban Satia dan juga anak-anak dari Hj. Noralaina dan HM. Riban Satia. Mereka menyambut hangat kedatangan Arick dalam keluarganya. 

“Saya dikenalkan dengan bapak Wali Kota dan juga anak-anak beliau, nah dari situ lah saya diangkat menjadi anak angkat Ibu dan Bapak Wali kota. Awalnya saya tidak menyangka sampai diangkat sebagai anak, dengan kerendahan hati saya bersyukur kepada Allah ada orang tua yang mau mengangkat sebagai anak dan dianggap seperti anak sendiri” katanya saat ditemui di rumah makan miliknya Mie Yamin Kriwil Palangka Raya, Minggu (8/7/18)

Sekarang Arick Pramana resmi menjadi warga Kota Palangka Raya dengan mengubah KTP-nya menjadi KTP Palangka Raya. Ia juga menjadi Duta Anti Narkoba Palangka Raya bersama dua rekannya yaitu Kris Hatta dan Suprayitno. 

Arick mengaku betah di Palangka Raya karena warganya yang ramah, jalanan tidak macet dan kotanya rapi dan teratur.

"Warga di sini ramah-ramah, kotanya juga rapi dan warganya rata-rata lebih taat aturan lalu lintas dibanding kota lainnya," katanya.
Arick Pramana (kanan) bersama Muhammad Nur Tanjaputra (kiri) saat menyiapkan Mie Yamin Kriwil untuk pelanggan. Ist


Baca juga: Mie 'Yamin Kriwil' khas Bandung dengan cita rasa Kalimantan

Selain itu, ia menambahkan hal yang membuatnya betah di Kota Palangka Raya dan memilih menjadi warga kota Palangka Raya karena ia memiliki pekerjaan yang disukai, yaitu membangun rumah makan seperti Mie Yamin Kriwil yang dikelolanya bersama Muhammad Nur Tanjaputra anak dari wali kota yang sekarang menjadi adik angkatnya.

Ia menjelaskan dalam mengelola Mie Yamin Kriwil lebih mengutamakan pelayanan dan rasa, juga tidak mau membuat pelanggan menunggu lama dan selalu megajarkan pegawainya untuk bersikap ramah dalam melayani pelanggan. Bahkan tidak jarang Arick sendiri ikut melayani pelanggan Mie Yamin Kriwil.

"Saya tidak mau mengandalkan keartisan, jadi saya buat warga Palangka Raya rindu dan mau kembali ke sini karena ingin menikmati rasa yang khas dan harga yang pas dari Mie Yamin Kriwil ini, makanya saya dengan kakak saya terus memberikan inovasi baru pada menu Mie Yamin Kriwil," tandasnya.

Arick menegaskan rencana ke depannya setiap setahun sekali ia akan membuka cabang Mie Yamin Kriwil di beberapa kota,untuk tahun depan ia berencana membuka cabang seperti di Makasar, Jakarta atau Banjarmasin.

Ia juga menambahkan bahwa sekarang pihaknya sudah mendaftar untuk ikut menjadi calon legislatif di Kota Palangka Raya dari Partai Garuda.

"Iya, saya masuk dapil 3 dan dari Partai Garuda" demikian Arick Pramana.