Bagaimana cara klaim asuransi ?

id asuransi,klaim,cara klaim,kesehatan

Ilustrasi (gettyimages)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketika nasabah yang mengalami risiko ingin mengklaim asuransi, pihak penanggung akan membayarkan biayanya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

Sebelum memberikan klaim, pihak pemberi asuransi akan memastikan kondisi atas klaim tersebut benar-benar musibah dan bukan kejadian yang disengaja. Dalam surat perjanjian asuransi atau polis nasabah, biasanya tertulis perjanjian bahwa kejadian yang memiliki unsur kesengajaan tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Baca juga: Kenali cara kerja asuransi kesehatan

Selain itu, data polis nasabah juga akan tertera, pelayanan kesehatan apa saja yang dapat diklaim atau ditanggung oleh pihak pemberi asuransi atau perusahan asuransi.

Memiliki asuransi akan menolong Anda untuk menghadapi masa depan, terutama akan kemungkinan yang tidak direncanakan. Anda tidak akan tahu kapan sakit atau musibah datang, maka dengan memiliki asuransi bisa membuat Anda lebih aman dan nyaman untuk menghadapi berbagai kemungkinan.

Selain itu, sebelum memiliki asuransi, pahami dulu cara kerja asuransi kesehatan yang akan Anda pilih. Pahami besar biaya premi, perawatan apa saja yang bisa ditanggung, dan cara klaim asuransi.


sumber:hellosehat.com


Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar