Kenali cara kerja asuransi kesehatan

id asuransi,kesehatan,cara kerja

Ilustrasi (shutterstock)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asuransi kesehatan menawarkan beragam jenis produk, mulai dari biaya rawat jalan hingga rawat inap di rumah sakit.

Asuransi kesehatan rawat jalan akan memberikan perlindungan pelayanan berupa biaya sebelum dan setelah proses rawat inap, observasi dokter, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan lainnya yang tidak mengharuskan pasien untuk tinggal di rumah sakit.

Selain itu, asuransi kesehatan juga memberikan perlindungan untuk biaya melahirkan, baik melahirkan normal maupun bedah caesar.

Baca juga: Bagaimana cara klaim asuransi ?

Untuk mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan, Anda sebagai nasabah tertanggung wajib membayar premi secara rutin pada waktu yang sudah ditentukan. Besarnya premi yang harus dibayar akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda, tingkat risiko, manfaat, dan ketentuan lainnya dari pihak pemberi asuransi alias penanggung.

Biasanya asuransi akan memberikan pilihan premi asuransi, yang nantinya bisa dipilih sendiri sesuai kebutuhan Anda.

Kemudian premi dari setiap nasabah tertanggung akan dikelola oleh pihak penanggung untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang dialami nasabah lain dan yang melakukan klaim. Jadi, sistemnya adalah perputaran uang dari nasabah untuk menutup risiko yang dialami nasabah lain. Beginilah cara kerja asuransi kesehatan pada umumnya.


sumber:hellosehat.com

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar