Dishub Pulpis mulai gunakan bis sekolah bantuan Kemenhub di awal 2019

id Pulpis,Dishub Pulpis,bis sekolah bantuan Kemenhub,Kadishub Pulpis John Oktoberiman,bis sekolah

Ilustrasi - Bis sekolah untuk bantuan dari pemerintah pusat yang dalam waktu dekat diterima lima kabupaten di Kalimantan Tengah. (Foto ANTARA)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, John Oktoberiman, mengatakan bahwa pihaknya akan mengoperasionalkan bis sekolah bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan pada awal 2019 nanti.

"Kita operasionalkan bis sekolah pada awal 2019 mendatang untuk mengantar jemput peserta didik di sekolah-sekolah, sedangkan untuk saat ini satu unit bis tersebut masih dalam proses pengiriman," kata John, Senin (3/12/18).

Menurut John, sebelumnya bantuan bis sekolah ini ada sebanyak 4 unit untuk kabupaten setempat dari lima yang dialokasikan pemerintah pusat. 

Namun, karena delapan kabupaten juga menginginkan, akhirnya masing-masing mendapat satu unit saja, yakni Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Sukamamara, Murung Raya dan Gunung Mas.

John menambahkan, untuk mendukung operasional bis sekolah ini, Dinas Perhubungan setempat telah mengalokasikan anggaran untuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM)nya. 

Diharapkan dengan adanya bis sekolah ini, kata dia, bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah yang dilarang menggunakan sepeda motor karena belum cukup umur untuk memiliki SIM.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar