Golongan darah yang rentan alami masalah kesuburan

id golongan darah,masalah kesuburan,goldar o,goldar b

Golongan darah yang rentan alami masalah kesuburan

Ilustrasi golongan darah (hellosehat)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - )Anda wajib tahu tipe golongan darah apa yang Anda miliki, apalagi kalau Anda ingin melakukan transfusi atau donor darah. Bukan cuma itu, mengetahui golongan darah sendiri juga bisa membantu mendeteksi apakah Anda bisa cepat hamil atau tidak.

Para peneliti dari Yale University dan Albert Einstein College of Medicine melibatkan sekitar 560 wanita yang rata-rata berusia 35 tahun untuk melakukan terapi kesuburan. Selama penelitian berlangsung, para ahli mengambil sampel darah peserta untuk diukur kadar FSH, salah satu hormon reproduksi wanita.

Para ahli kesuburan memberikan batasan bahwa wanita dengan kadar FSH yang lebih besar dari 10 dianggap memiliki cadangan ovarium yang kurang atau tidak bagus. Cadangan ovarium adalah istilah yang digunakan untuk menentukan jumlah dan kualitas sel telur pada wanita.

Hasilnya, wanita dengan tipe golongan darah O dan B memiliki kadar FSH dua kali lebih besar daripada wanita dengan golongan darah A atau AB. Ini artinya, wanita dengan tipe golongan darah O dan B berisiko dua kali lebih besar mengalami penurunan cadangan ovarium daripada golongan darah lainnya. Semakin sedikit cadangan ovariumnya, maka jumlah dan kualitas sel telur yang diproduksi akan semakin buruk.

sumber: hellosehat.com