DPD Partai Golkar Kobar siap dukung Abdul Razak maju pada Pilgub 2024

id Ketua DPD Partai Golkar, Wisman, Partai Golongan Karya Kotawaringin Barat, Golkar Kotawaringin Barat, golkar, pilgub kalteng 2024, abdul razak maju di

DPD Partai Golkar Kobar siap dukung Abdul Razak maju pada Pilgub 2024

Ketua DPD Partai Golkar Wisman saat memberikan keterangan kepada media. Minggu (16/10) ANTARA/M Husein Asyari.

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Ketua beserta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kotawaringin Barat, menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung Abdul Razak maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah pada tahun 2024.

"Beliau adalah kader terbaik Golkar, tentu akan kita dukung," kata Ketua DPD Partai Golkar Wisman di Pangkalan Bun, kemarin.

Menurut dirinya, saat ini baru Abdul Razak kader partai Golkar yang menyatakan siap maju pada pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

"Ya tentu harus ada putusan dari Golkar pusat juga dalam memutuskan siapa yang akan maju pada pilgub nanti, kita sebagai kader harus siap dengan putusan dari pusat nanti," kata Wisman. 

Dia pun menyebut bahwa siap majunya Abdul Razak ini merupakan permintaan dari masyarakat Kalimantan Tengah, dan hal tersebut di respon positif oleh kader-kader parai Golkar di provinsi dan daerah. 

"Ini permintaan masyarakat, yang menginginkan Abdul Razak ini maju menjadi calon gubernur Kalteng, karena kita merupakan partai Rakyat, tentu akan kita dukung itu," katanya.

Baca juga: Sambut HUT ke-58, Golkar Barut gelar jalan sehat

Abdul Razak sendiri merupakan ketua dewan pertimbangan Partai Golkar Kalimantan Tengah, selain itu, beliau juga menduduki kursi dewan sebagai wakil ketua DPRD Kalimantan Tengah. 

Sementara itu, tercatat belasan ribu peserta mengikuti jalan sehat bersama yang digelar DPD Partai Golkar dalam rangka HUT ke 58 yang dilaksanakan di lapangan Sampuraga Lama jalan Sutan Sjahrir kota Pangkalan Bun.

"Jalan sehat bersama dalam rangka HUT ke 58 Partai Golkar ini di laksanakan serentak seluruh Indonesia, dan target tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta terbanyak," pungkas Wisman.

Baca juga: Berikut catatan Fraksi Golkar DPRD Kapuas terhadap RAPBD-P 2022

Baca juga: Fraksi Golkar dorong optimalisasi pelaksanaan APBD di akhir tahun