Ketua DPD Golkar Palangka Raya kantongi surat rekomendasi DPP Perindo

id DPD Partai Golkar Palangka Raya,Fairid Naparin ,Perindo ,Pilwalkot

Ketua DPD Golkar Palangka Raya kantongi surat rekomendasi DPP Perindo

Surat rekomendasi dari DPP Perindo untuk Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin maju di Pilwalkot 2024. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Palangka Raya 2024.

"Iya benar untuk surat rekomendasi dari DPP Perindo sudah ke saya, untuk Golkar dan Perindo pada kontestasi Pilwalkot 2024 nanti," kata Fairid Naparin saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan, dengan mendapatkannya surat rekomendasi dari DPP Perindo maka syarat untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Palangka Raya 2024 sudah bisa. Namun dirinya terus berusaha agar dengan dikantonginya surat rekomendasi dari Perindo tidak menutup kemungkinan akan ada partai lainnya yang nantinya, juga akan memberikan hal serupa.

"Untuk total kursi dari dua partai tersebut yakni berjumlah delapan, itu artinya Golkar dan Perindo sudah siap bertarung di pilwalkot," katanya.

Fairid Naparin yang juga Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 itu menegaskan, dengan niat baik untuk memajukan sebuah daerah dan membantu masyarakat di daerah setempat dirinya juga optimis bahwa partai lain akan mendukung dirinya dalam kontestasi lima tahunan sekali ini.

"Niat baik kami dalam membangun kota dibarengi nantinya dengan partai lain juga akan bergabung, insya Allah dalam Waktu dekat ini meski kursi untuk syarat bertanding sudah cukup," ungkapnya.

Ditegaskan Fairid Naparin, terkait calon wakil yang nantinya akan mendampingi dirinya tentunya masih belum ditentukan. Sebab, saat ini partai Golkar masih melakukan tahapan survei terhadap sejumlah bakal calon wakil kepala daerah yang mendampingi dirinya yang telah mendaftar di DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya.

"Untuk wakil nanti akan ditentukan, tapi saat ini masih dilakukan survei terhadap sejumlah orang yang mendaftar di DPD Partai Golkar. Hasil survei akan terlihat pada akhir Juli 2024 ini," Demikian Fairid Naparin.

Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya 2024 selain Fairid Naparin dari Partai Golkar, juga ada dari kader PAN yakni Rojikinnor, Ilham Busra yang menjabat sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng dan Sigit Widodo kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya.

Berdasarkan jadwal yang dicantumkan KPU Pusat hingga Provinsi dan kabupaten/kota, pelaksanaan pilkada akan dilaksanakan 27 November 2024. Saat ini KPU di seluruh kabupaten/kota sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) ke masyarakat yang dilaksanakan pada 24 Juni 2024 sampai 24 Juli 2024.