Kembali jadi ketua DPD Golkar Gumas, Jaya S Monong ungkap program utamanya

id jaya s monong Kembali jadi ketua DPD Golkar Gumas, Jaya S Monong ungkap program utamanya,partai golkar,gunung mas,pilkada kalteng,pilkada 2020

Kembali jadi ketua DPD Golkar Gumas, Jaya S Monong ungkap program utamanya

Ketua DPD Partai Golkar Gumas Jaya S Monong (kiri kedua) didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten memberi keterangan kepada awak media, usai pelaksanaan Musda IV di aula Hotel Zefanya, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Jaya S Monong kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, periode 2020 – 2025 dalam Musyawarah Daerah IV yang digelar di Kuala Kurun, Rabu.

Program utama yang akan dilaksanakan adalah melakukan konsolidasi di internal partai, termasuk tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan se-Kabupaten Gumas, kata Jaya usai pelaksanaan musda.

“Dalam waktu dekat Kalteng akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Siapapun yang nantinya diusung oleh Partai Golkar, kami selaku kader Partai Golkar Kabupaten Gumas siap untuk memenangkan,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Gumas ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan coklit

Dia menyebut, pada kepemimpinan periode pertama masih ada beberapa kekurangan dan hal-hal yang belum terlaksana. Pada periode kedua, dia bertekad untuk melaksanakan dan menyukseskan pada periode kedua.

Untuk susunan pengurus inti Partai Golkar Kabupaten Gumas periode 2020 - 2025, sebagai Sekretaris adalah Herbert Y Asin, Bendahara adalah Herlambang, dan Ketua Badan Pertimbangan adalah Tuah J Toendan.

Lebih lanjut, pelaksanaan musda dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dimana peserta musda terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, mengenakan masker, dan beberapa hal lainnya.

“Kegiatan musda ini memang kami buat secara singkat dan padat, serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Namun intinya sesuai dengan ketentuan dari Partai Golkar,” beber Jaya.

Baca juga: Status zona hijau diperlukan untuk kembali membuka objek wisata di Gumas

Untuk diketahui, selama dipimpin oleh Jaya pada periode pertama, Partai Golkar Kabupaten Gumas telah melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya untuk masyarakat umum, baik di bidang olahraga, kesehatan dan lainnya.

Saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gumas 2018 lalu, Partai Golkar mengambil andil yang sangat besar. Berkoalisi dengan satu partai lain, kader Partai Golkar yakni Jaya S Monong diusung menjadi calon bupati.

Berpasangan dengan Efrensia LP Umbing sebagai calon wakil bupati, keduanya meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pilbup dan Wabup Gumas 2018 lalu, serta ditetapkan sebagai pemenang.

Pada Pemilihan Legislatif 2019, terjadi peningkatan calon legislatif Partai Golkar Kabupaten Gumas yang meraih suara terbanyak dan dipastikan mendapatkan peningkatan kursi DPRD yang sangat signifikan, yakni dari sebelumnya tiga kursi menjadi enam kursi.

Baca juga: Cegah COVID-19, Disbudpar Gunung Mas belum membuka tempat wisata

Baca juga: Gumas segera perbaiki jembatan Masukih yang hanyut diterjang arus sungai

Baca juga: Legislator Gumas sarankan sekolah tetap terapkan belajar dari rumah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar