Bupati Gumas ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan coklit

id bupati gunung mas,kpu gumas,Bupati Gumas ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan coklit,pencocokan dan penelitian ,panitia pemutakhiran data pemilih (PP

Bupati Gumas ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan coklit

Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan) dan PPDP menunjukkan stiker yang ditempel di rujab bupati, tanda pelaksanaan coklit sudah dilakukan, Selasa (21/7/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak masyarakat di kabupaten itu untuk mendukung setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah provinsi itu.

Salah satunya adalah tahapan pencocokan dan penelitian yang saat ini sedang dilakukan oleh panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), kata Jaya saat menerima kedatangan PPDP di kediamannya, Selasa.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar mendukung pelaksanaan coklit. Harapan saya di kabupaten ini datanya valid,” ucap suami dari Mimie Mariatie ini.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut, dengan data yang valid maka diharapkan pelaksanaan pilkada di daerah itu dapat berjalan baik dan berkualitas.

Baca juga: Ikuti protokol COVID-19, KPU Gumas gelar bimtek PPDP per kecamatan

Lebih lanjut, pelaksanaan coklit kali ini dilakukan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada PPDP agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Disamping itu, masyarakat juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19, termasuk saat menerima kedatangan PPDP yang melaksanakan tahapan coklit di kediaman masyarakat yang bersangkutan.

“Mari kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, mengenakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kontak fisik,” ajak Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas harapkan camat, kades dan lurah bantu KPU sosialisasikan tahapan pilkada

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gumas Stepenson mengatakan bahwa coklit dilaksanakan oleh PPDP, mulai 15 Juni hingga 13 Agustus 2020 mendatang. Jumlah PPDP yang terlibat sebanyak 273 orang.

Sebelum pelaksanaan coklit, sambung dia, KPU Kabupaten Gumas telah melakukan bimbingan teknis kepada PPDP serta melakukan tes cepat untuk memastikan mereka siap menjalankan tugas melakukan coklit.

“Masyarakat juga dapat memastikan apakah nama mereka sudah terdaftar, di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id . Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang,” demikian Stepenson.

Baca juga: Dukcapil Gumas gunakan barcode cegah pemalsuan adminduk

Baca juga: KPU Gumas tambah jumlah TPS pada Pilkada Kalteng 2020

Baca juga: Penyelenggara Pilkada Kalteng 2020 diminta disiplin terapkan protokol COVID-19