Tahun 2019 taman hijau dibangun di Bartim, kata Kepala Disperkim

id Kabupaten barito timur,taman hijau bartim,bartim,Disperkim Kabupaten Bartim,Kepala Disperkim Bartim,Yumail Paladuk,bartim bangun taman hijau

Tahun 2019 taman hijau dibangun di Bartim, kata Kepala Disperkim

Kepala Disperkim Bartim Yumail Paladuk (tengah) memantau langsung pelaksanaan penghijauan trotoar pembatas jalan A Yani Taming Layang, Senin (10/12/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Kami ingin taman yang sudah diprogramkan untuk dibangun di tahun 2019 nanti benar-benar bermanfaat bagi masyarakat
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman setempat membuat rencana membangun taman hijau di areal kompleks olah raga, di jalan Nansarunai Tamiang Layang. 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Bartim Yumail Paladuk di Tamiang Layang, Senin, mengatakan, program pembangunan taman hijau untuk umum sudah diprogramkan untuk pelaksanaan APBD 2019.

"Sesuai program Bupati Bartim, kami akan melaksanakan pembangunan taman hijau. Kami akan mulai melakukannya di tahun 2019," kata beber dia.

Menurut Yumail, program pembangunan tamannya ada pada Disperkim, sedangkan pembangunan fisiknya ada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bartim. 

Lokasi yang akan disulap jadi taman hijau yakni komplek olah raga  di jalan Nansarunai, kelurahan Tamiang Layang, kecamatan DusunTimur. Lokasi ini dinilai sangat strategis dibangun taman hijau karena bersamaan dengan arena olah raga seoerti tenis indor, badminton, volky dan oanjat tebing.

Selain itu juga berdekatan dengan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), sehingga bisa digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler.

"Kami ingin taman yang sudah diprogramkan untuk dibangun di tahun 2019 nanti benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadi sarana olah raga yang bisa menyehatkan masyarakat," katanya.

Selain membuat taman hijau, trotoar pembatas jalan sepanjang jalan A Yani saat ini sudah dilaksanakan penghijauan dengan aneka tanaman hias.

Trotoar pembatas jalan A Yani yang ditanami tanaman hias mulai dari simpang jalan Kartika hingga depan Rumah Jabatan Bupati Bartim.