Anak perusahaan PT Astra di Kalteng raih penghargaan KLH 2018

id PT Astra,Perkebunan Sawit,Perusahaan Sawit,Penghargaan Proper

Perwakilan Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari yang menerima anugerah lingkungan Program Penilaian Peringkat Kerja Perusahaan (Proper) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), beberapa waktu lalu, di Jakarta. (Istimewa)

...penghargaan yang diberikan tersebut menjadi pemicu motivasi untuk menambah semangat bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis yang peduli terhadap lingkungan
Jakarta (Antaranews Kalteng) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) memiliki beberapa anak usaha di Provinsi Kalimantan Tengah yang mendapatkan anugerah lingkungan Program Penilaian Peringkat Kerja Perusahaan (Proper) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Tahun 2018.

Anak perusahaan PT Astra Agro Lestari tersebut adalah PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) dan PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP).

"Kami tentu merasa bangga dan bahagia, sehingga penghargaan yang diberikan tersebut menjadi pemicu motivasi untuk menambah semangat bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis yang peduli terhadap lingkungan," kata Administratur PT GSIP, Pande Nyoman Sukantra, di Palangka Raya melalui rilisnya beberapa waktu lalu.

PProper merupakan program penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong perusahaan taat dalam peraturan lingkungan hidup, perbaikan sistem kerja yang berkelanjutan, dan menjalankan bisnis yang menerapkan prinsip tanggung jawab sosial bagi masyarakat dan lingkungan.

Menurut Pande Nyoman, berdasarkan pernyataan dari KLH, ada beberapa indikator yang menjadi poin penilaian dalam pelaksanaan Proper, diantaranya Sistem Manajemen Lingkungan, Efisiensi Energi, 3R Limbah B3, 3R Limbah Padat Non B3, Penurunan Emisi, Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemaran, Keanekaragaman Hayati, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca juga: Grup Astra gelar Festival Dayak Tomun untuk melestarikan budaya

Ia mengatakan, selama ini PT Astra Agro juga terus berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan memperhatikan penuh terhadap kelestarian lingkungan, tidak hanya itu tapi juga menjunjung tinggi budaya adat istiadat atau kearifan lokal. Sehingga perusahaan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain GSDI dan GSIP yang terletak di Kalteng, penghargaan Proper 2018 juga diberikan kepada anak-anak perusahaan Astra Agro lainnya. Total ada lima anak perusahaan, yaitu PT Sari Lembah Subur (SLS) dan PT Ekadura Indonesia (EDI) di Riau, serta PT Surya Raya Lestari 1 (SRL) di Sulawesi Barat.

"Program Proper juga merupakan komitmen penuh dari kami, sesuai dengan visi dan misi Grup Astra Agro yang ingin menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," demikian Pande Nyoman.

 Baca juga: Ajang SATU Indonesia Awards 'oase' segar untuk Indonesia

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar