Bulog Sampit siap tampung ayam peternak lokal

id Bulog Sampit siap tampung ayam peternak lokal,Daging beku ,Kotim,Kotawaringin Timur

Kepala Seksi Komersial dan Pengembangan Bisnis, Bulog Sub Devisi Regional Sampit, Muhammad Azwar Fuad. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (ANTARA) - Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah siap menampung ayam hasil panen peternak daerah itu ketika harga jual murah sehingga pedagang tidak merugi.

Kepala Seksi Komersial dan Pengembangan Bisnis, Bulog Sub Devisi Regional Sampit, Muhammad Azwar Fuad di Sampit, Senin mengatakan, bantuan pihak Bulog Sampit tersebut diharapkan bisa menyelamatkan peternak dari kebangkrutan akibat harga murah.

"Kami siap bekerja sama dengan peternak. Dan Bulog telah memiliki 'cold storage' (ruang pendingin) untuk menampung daging ayam tersebut," ujarnya.

Dikatakannya, ditampungnya ayam peternak setempat juga untuk mengendalikan harga jual daging ayam di pasaran. Daging ayam tersebut nantinya akan dikemas dan dipasarkan dalam bentuk beku.

Azwar mengimbau kepada peternak di Kotawaringin Timur untuk tidak khawatir rugi meski harga jual daging ayam murah. Dia meyakinkan kerjasama itu akan membawa manfaat dan mencegah kerugian.

"Membantu menyalurkan pemasaran daging ayam hasil panen peternak lokal adalah sudah menjadi tugas kami di Bulog Sampit, dan hal itu telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat," tegasnya.

Bulog Sampit berkewajiban mengatur penyaluran atau penjualannya daging ayam sampai harga jual di pasaran stabil. Dengan stabilnya harga daging ayam di pasaran diharapkan tidak ada pihak yang dirugikan, baik itu peternak maupun masyarakat sebagai konsumen.

Bulog Sampit tidak hanya menjual daging kerbau beku, namun juga menyalurkan daging ayam yang dibekukan. Penjualan daging beku diharapkan dapat mencegah naiknya harga daging dan ayam.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar