Miniseri penyelamatan di gua Thailand akan hadir di Netflix

id netflix,penyelamatan di gua Thailand,Miniseri penyelamatan di gua Thailand akan hadir di Netflix

Miniseri penyelamatan di gua Thailand akan hadir di Netflix

Kham-oey Promthep, nenek Duangpetch Promthep, kapten "Wild Boars" yang diselamatkan dari kompleks gua Tham Luang, memperlihatkan kaos sepakbolanya, di Chiang Rai, Thailand, Kamis (12/7/2018). (REUTERS/Tyrone Siu)

Jakarta (ANTARA) - Netflix sudah mendapatkan hak untuk membuat miniseri mengenai penyelamatan 12 remaja dan pelatih sepak bola dari sebuah gua di Thailand tahun lalu yang menarik perhatian internasional.

"Kisah itu menggabungkan banyak tema unik lokal dan universal yang dekat dengan orang-orang dari seluruh dunia," ujar Erika North, Director of International Originals Netlix, seperti dilansir Reuters.

"Thailand adalah pasar yang sangat penting untuk Netflix dan kami tak sabar membawa kisah lokal yang menginspirasi tapi bisa dekat dengan global ini ke layar," imbuh dia.

Tim sepakbola "Wild Boars", berusia antara 11 dan 16, dan pelatihnya yang berusia 25 tahun, terperangkap pada 23 Juni saat menelusuri kompleks gua di provinsi Chiang Rai ketika air hujan membanjiri isi gua.

Penyelamatan selama 17 hari melibatkan para pakar dari berbagai negara yang menawarkan bantuan.

"Kami tak sabar untuk bekerja dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan kisah kami diceritakan secara akurat," kata asisten pelatih Ekkapol "Ake" Chantapong.

Miniseri itu akan disutradarai oleh sutradara Crazy Rich Asian Jon M. Chu dan Nattawut “Baz” Poonpiriya.

Netflix dan SK Global Entertainment mendapatkan hak cipta dari 13 Thamluang, perusahaan yang didirikan oleh pelatih dan murid-murid tersebut.

Sejauh ini, sudah ada dua buku yang diterbitkan mengenai penyelamatan tersebut, sementara film panjang dari sutradara Inggris-Thailand Tom Waller berjudul "The Cave" sudah rampung diproduksi pada Desember, seperti dikutip dari Hollywood Reporter.