Generasi muda harus paham teknologi, kata Bupati Sukamara

id Pemkab sukamara, bupati windu subagio, hari pendidikan nasional, hardiknas, tali asih tokoh pendidikan, apbd, apbn, dak, gagap teknologi, kemajuan tek

Generasi muda harus paham teknologi, kata Bupati Sukamara

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan tali asih kepada tokoh dunia pendidikan di wilayah setempat. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio mengatakan, memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 semua pihak harus bisa memacu kemampuan dirinya, untuk terus berkembang agar tidak tertinggal.

"Khususnya generasi muda, harus benar-benar memahami teknologi di era yang serba digital saat ini. Jangan sampai ada yang tidak mengerti atau gagap teknologi," katanya usai memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Sukamara, Kamis.

Ia mengatakan, hal itu penting dilakukan agar tidak ketinggalan informasi yang sedang berkembang di masyarakat, serta berguna untuk membawa perubahan dan kemajuan di daerah sehingga lebih berkembang lagi.

Untuk itu bidang pendidikan di Sukamara, baik secara kuatitas maupun kualitas, kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi dan terus dipacu, baik pembangunan infrastruktur maupun pembinaan terhadap sumber daya manusianya.

“Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi perkembangan dunia pendidikan di Sukamara. Hanya saja kedepan, hal tersebut akan terus kami tingkatkan melalui berbagai program kerja yang disusun secara terarah," paparnya.

Menurutnya, pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dimiliki Pemkab Sukamara. Hal tersebut, sejalan dengan skala prioritas pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah provinsi.

Pihaknya juga berupaya agar anggaran bidang pendidikan terus ditingkatkan, baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara itu, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Sukamara, dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih sekaligus penyerahan tali asih kepada tokoh pendidikan di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar