Cara memilih 'eyelash extension' yang sesuai bentuk mata

id eyelash extension,bentuk mata,Cara memilih 'eyelash extension' yang sesuai bentuk mata

Ilustrasi - Seorang terapis sedang melakukukan metode eyelash extension di sebuah klinik kecantikan di Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019). (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Mempercantik tampilan bulu mata agar tebal, panjang nan lentik dengan cara menempelkan helaian palsu pada bulu mata asli kini sedang digandrungi banyak kaum hawa.

Selain praktis dan hasilnya yang terlihat cantik natural seketika, memasang bulu mata tambahan kini hadir dengan harga yang kian terjangkau yakni mulai dari Rp300 ribuan.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pendiri Your Pretty Lashes dan Get Beauty! Sunny Marsuryani mengatakan sebelum memutuskan untuk memasang eyelash extension sebaiknya Anda mengenali bentuk mata terlebih dahulu.

Alasannya, jika tidak tepat memilih bentuk eyelash extension justru akan membuat penampilan mata jadi terlihat buruk.

1. Mata sayu

Sunny menyarankan untuk pemilik mata sayu dengan kecenderungan kelopak yang turun sebaiknya memilih bentuk eyelash extension yang tebal bagian tengah.

"Mata sayu jangan pakai bentuk cat eyes karena akan menambah efek mata turun. It's a big no! Mata sayu justru harus di-up bagian tengah," kata Sunny di Jakarta pada Jumat.

2. Mata sipit

Mata sipit sebaiknya menggunakan bentuk bulu mata palsu yang super lentik agar bisa menimbulkan efek kelopak mata.

"Mata sipit biasanya tidak ada kelopak mata. Jadi pilih yang bentuknya super lentik supaya ada tekanan di kulit sehingga bisa mengangkat kelopak dan membuat efek ada kelopak mata," katanya.

3. Mata belok

Mata besar alias belok, menurut Sunny bisa memilih bentuk eyelash extension berdasarkan efek mata seperti apa yang ingin ditonjolkan.

"Kalau pengin matanya dikecilin ya pilih yang cat eyes atau yang ukurannya pendek-pendek. Kalau malah pengin matanya on-point bisa pakai yang bentuk russian yang tebal," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar