Indomaret di Medan dibobol maling

id Indomaret di Medan dibobol maling,Indomaret

Indomaret di Medan dibobol maling

Petugas Bank BCA dari PT Abacus, melakukan pengecekan minimarket Indomaret Jalan Kejaksaan Medan, Senin (8/7). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Aksi pembobolan terjadi di minimarket Indomaret di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (8/7) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga para pelaku beraksi masuk dari Lantai III Indomaret dan diduga membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA yang terpasang di toko tersebut.

Salah seorang petugas teknisi Bank BCA dari PT Abacus, Johan, saat dijumpai di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, dari aksi pembobolan tersebut belum diketahui barang yang dicuri ataupun jumlah kerugian.

"Untuk kehilangan, belum tahu pasti apa yang hilang. Karena kami datang pintu atas sudah dalam posisi terbuka sedangkan pintu besi penutup masih terbuka," katanya, Senin.
  Mengenai kerusakan ATM BCA, Johan belum berani banyak berbicara. Ia mengaku terdapat unsur paksaan untuk membobol ATM tersebut.

"Hasil CCTV belum jelas, masih diperiksa. Kalau kondisi laci uang Indomaret  masih ada, tapi tidak tahu diambil atau tidak isinya," ujarnya

Ia menambahkan, awal mula mengetahui adanya pembobolan tersebut, setelah tim monitoring mendapatkan informasi ATM BCA di Indomaret Kejaksaan offline.

Tim kemudian bergerak untuk menelusuri dan mengecek apa kerusakan yang terjadi.

"Kami kemudian mengecek dan melihat ATM di Indomaret mati. Pas kami datang kondisi ATM ternyata sudah dibobol," ungkapnya