Ini nama-nama calon terpilih anggota DPRD Barito Timur

id Ini nama-nama calon terpilih anggota DPRD Barito Timur,Pemilu,KPU ,Bartim

Ini nama-nama calon terpilih anggota DPRD Barito Timur

Komisioner KPU Barito Timur menandatangi berita acara pleno penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilu dan pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Barito Timur dalam pemilu 2019 di Tamiang Layang, Senin (29/7/2019) malam. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang  (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah telah menyelesaikan pleno penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilu dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Barito Timur dalam pemilu 2019 pada Senin (29/7) malam.

Ketua KPU Barito Timur Andi Amyano Gandrung mengatakan, rapat pleno baru bisa dilaksanakan malam hari karena banyak pertimbangan yang diambil oleh KPU RI dengan asas tertib administrasi dan kepastian hukum.
"Semuanya agar hasil rapat kita dapat diterima dengan baik oleh seluruh pihak," kata Andi Amyano Gandrung usai memimpin pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih di Tamiang Layang, Senin (29/7) malam.

Dalam pleno penetapan perolehan kursi itu disebutkan sesuai daerah pemilihannya. Pembacaan itu disaksikan Badan Pengawas Pemilu dan perwakilan partai politik setempat.

Perolehan kursi di daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui, sembilan kursi diperoleh terbagi pada Partai Golkar dua kursi, Partai Demokrat satu kursi, PKPI satu kursi, Nasdem satu kursi, PDIP satu kursi, Perindo satu kursi, PPP satu kursi dan Gerindra satu kursi.

Untuk daerah pemilihan 2 meliputi Kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang dan Paku yang memperebutkan enam kursi, diperoleh Partai Gerindra satu kursi, PDIP satu kursi, Golkar satu kursi, Nasdem satu kursi, Partai Demokrat satu kursi dan PKPI satu kursi.

Sedangkan daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Pematang Karau dan Raren Batuah yang memperebutkan 10 kursi, diperoleh PKB satu kursi, Gerindra satu kursi, PDIP satu kursi, Golkar dua kursi, Nasdem satu kursi, Perindo satu kursi, PPP satu kursi, Partai Demokrat satu kursi dan PKPI satu kursi.

Nama-nama calon terpilih anggota DPRD Barito Timur yang ditetapkan adalah Wahyudinnor dari PKB, Rina, Roma Analta dan H Cilikman Jakri dari Partai Gerindra, Broelalano, Janju Briano dan Mardianto dari PDIP, Rini, Asmadi Ranji, Trisna Andrilawitni, H Parjono dan Nur Sulistio dari Partai Golkar, Adolina Sendol, Hadi Santoso dan H Rusli dari Partai Nasdem.

Selain itu, Winda Sari dan H Zain Alkim dari Partai Perindo, H Rumli dan H Ahmadi dari Partai Persatuan Pembangunan, Depe, Raran dan Surdi dari Partai Demokrat dan Munita Mustika Dewi, Rida Heriani dan Ariantho S Muler dari PKPI.

Dijelaskan Andi, semua calon terpilih telah menyerahkan laporan harta dan kekayaan pejabat negara (LHKPN) yang sudah teregister di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Nama-nama calon terpilih akan diusulkan untuk pelantikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui Bupati Barito Timur, paling lambat tujuh hari setelah pleno penetapan calon terpilih.

"Ada tiga partai politik yang tidak diikutsertakan dalam perhitungan perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Barito Timur yakni Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia  karena tidak menyerahkan laporan dana kampanye hingga akhir batas waktu yang telah ditentukan," demikian Andi.