Olahan lele Karang Taruna Tunas Muda Kapuas wakili Kalteng ke tingkat nasional

id Olahan lele Karang Taruna Tunas Muda Kapuas wakili Kalteng ke tingkat nasional,Karang Taruna,Kapuas

Olahan lele Karang Taruna Tunas Muda Kapuas wakili Kalteng ke tingkat nasional

Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor bersama Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri melihat secara langsung pembudidayaan ikan lele berupa kolam buatan yang dikelola oleh Karang Taruna Tunas Muda. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas akan mewakili Kalimantan Tengah dalam seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019. 

"Dalam penilaian, Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam, akan membawa hasil pembudidayaan ikan lele, mulai dari daging sampai tulangnya yang sudah diolah menjadi berbagai macam olahan seperti nugget hingga menjadi cendol ikan lele," kata Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri di Kuala Kapuas, Selasa.

Seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019, diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 13 sampai 19 Agustus 2019.
"Kami harapkan dukungan pemerintah dan masyarakat agar seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019 yang mewakili Kalimantan Tengah, juara tingkat nasional," harap Syaiful.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor berkesempatan meninjau kegiatan Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam, yang akan mewakili Kalimantan Tengah, dalam Seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019.

 “Kami akan dukung sepenuhnya kegiatan Karang Taruna dan kalau perlu kembangkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini,” ucap Wabup Nafiah Ibnor.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas itu mengapresiasi serta memberikan semangat kepada Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam dan berharap bisa memenangkan lomba tersebut.

"Kita doakan Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam, dapat juara di tingkat nasional mewakili daerah Kabupaten Kapuas, untuk Kalimantan Tengah," pinta Nafiah Ibnor.

Dia berharap kemajuan yang dicapai Karang Taruna Tunas Muda terus ditingkatkan sehingga membawa dampak besar terhadap kemandirian pemuda dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Langkah itu diharapkan menjadi contoh bagi Karang Taruna di desa dan kecamatan lain di Kapuas.

Nafiah Ibnor bersama Syaiful Fadjri melihat berkunjung ke lokasi pembudidayaan ikan lele berupa kolam buatan yang dikelola oleh Karang Taruna Tunas Muda. Mereka mengaku bangga dan berjanji terus mendukung kegiatan Karang Taruna setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar