Klaim ingin perubahan, Ujang Iskandar mendaftar ke PDIP sebagai cawagub

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Ujang Iskandar, Pilkada Kalteng, PDIP

Klaim ingin perubahan, Ujang Iskandar mendaftar ke PDIP sebagai cawagub

Ujang Iskandar () menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada tahun 2020 kepada Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong di Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019)

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Bupati Kotawaringin Barat dua periode sekaligus pernah menjadi Calon Gubernur pada pemilihan Kalimantan Tengah tahun 2015 Ujang Iskandar, mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan agar diusung menjadi calon wakil gubernur di Pilkada tahun 2020.

Keinginan untuk maju kembali di Pilkada Kalteng karena melihat tantangan ke depan sekaligus kondisi provinsi ini memerlukan perubahan yang signifikan dalam berbagai sektor, kata Ujang usai mendaftar ke PDIP Kalteng di Palangka Raya, Sabtu.

"Pembangunan Infrastruktur, Perekonomian mengarah kepada Kesejahteraan masyarakat hingga tatanan birokrasi berbasis pelayanan di Kalteng harus berubah. Saya berkomitmen ingin mengubah itu semua agar lebih baik," tegas dia.

Saat disinggung terkait siapa yang nanti menjadi pasangannya di Pilkada tahun 2020, politisi Partai Nasdem Kalteng itu menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP. Dirinya bahkan siap mengikuti dan menjalankan semua keputusan partai.

Baca juga: Bupati Murung Raya mendaftar ke PDIP jadi bacagub Kalteng

“Semua tergantung keputusan PDIP siapa yang nantinya di usung menjadi Calon Gubernur. Saya hanya mengikuti keputusan Partai saja. Saya kan mendaftar sebagai calon Wakil gubernur. Jadi, siapapun yang diusung menjadi calon gubernur, saya siap dan patuh," singkat Ujang.

Meski pelaksanaan pilkada di Provinsi Kalteng masih lama, namun sejumlah tokoh sudah mendaftar ke partai politik agar diusung menjadi calon gubernur ataupun wakil gubernur.

Adapun daftar nama yang telah berniat maju di Pilkada Kalteng yakni, Sugianto Sabran yang merupakan petahana, Abdul Razak, Nadalsyah, Kaji Kelana Usop, Danes Jayanegara, Ben Brahim, HM Riban Satia, Sipet Hermanto, Sigit K. Yunianto, Asdy Narang, Yuliustri, Arthon S Dohong, Kepas Rangkai, Nyelong Inga Simon, Ferdie M Yoseph, dan Ben Brahim.

Dari 11 partai politik memiliki kursi di DPRD Kalteng periode 2019-2024, hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bisa mengusung sendiri pasangan calon di Pilkada 2020. Hal ini pun membuat sejumlah nama mendaftarkan diri agar diusung partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Baca juga: Mantan Kadis Kehutanan Kalteng mendaftar ke PDIP jadi wacagub

Baca juga: Koyem siap dipasangkan dengan kader PDIP Kalteng