Brendan Rodgers calon pengganti Solskjaer di MU?

id Brendan Rodgers,Manchester United,Solskjaer,Brendan Rodgers calon pengganti Solskjaer di MU

Brendan Rodgers calon pengganti Solskjaer di MU?

Ekspresi pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, ketika mendampingi tim barunya dalam laga debut melawan Watford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (3/3/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein) (ANTARA/REUTERS/David Klein/)

Jakarta (ANTARA) - Brendan Rodgers masuk dalam bursa calon manajer Manchester United jika memang Ole Gunnar Solskjaer diusir dari kubu The Red Devils.

Brendan Rodgers dinilai memiliki kapasitas mumpuni dengan segudang pengalaman melatih Liverpool dan Celtic, kata mantan bek Chelsea Jason Cundy.

Rodgers menghabiskan tiga tahun sebagai manajer Liverpool dari tahun 2012-2015. Ia nyaris membawa The Reds meraih gelar Liga Inggris.

Saat melatih Celtic, ia menyabet tujuh penghargaan selama tiga tahun bekerja bersama klub itu.

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu meninggalkan Glasgow pada awal tahun ini, kemudian ke Liga Inggris bersama Leicester City.

The Foxes - julukan bagi Leicester City - tampil dengan performa kokoh pada musim ini. Klub itu kini menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga inggris setelah melakoni tujuh pertandingan.

Lebih lanjut Cundy memprediksi bahwa Rodgers merupakan sosok yang tepat menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

"Penampilan pasukan (Manchester United) tidak cukup baik," kata Cundy di talkSPORT.

"Anda dapat menyaksikan sendiri bagaimana Brendan mengubah dan meningkatkan performa Leicester. Kiprahnya sungguh berdampak bagi klub," katanya.

"Dengan begitu Brendan pantas melatih Manchester United."

"Sila lihat hasil pekerjaannya di Leicester... dia mampu menjalin kerjasama kompak bersama dengan para pemain Leicester," katanya.

"Brendan berhasil melatih Celtic dan Liverpool. Dia mampu mengelola kedua klub itu. Dia berperan demikian brilyan saat berada di Celtic. Ia nyaris membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Dengan begitu, dia pantas menggantikan peran yang kini dipegang oleh Ole."

Manchester United berada di posisi kesepuluh dalam klasemen Liga Inggris. Solskjaer hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar