Kreator PUBG umumkan keluar dari Krafton untuk luncurkan game studio sendiri

id Kreator PUBG,PUBG,Brendan Greene,Krafton

Kreator PUBG umumkan keluar dari Krafton untuk luncurkan game studio sendiri

PUBG Mobile (ANTARA/PUBG)

Jakarta (ANTARA) - Kreator waralaba populer PUBG Brendan Greene telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Krafton Inc dan berencana meluncurkan studio pengembangan game sendiri yang akan diberi nama Playerunknown Productions.

Brendan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah memberinya kesempatan selama empat tahun terakhir.

"Hari ini, saya bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan saya untuk menciptakan pengalaman yang telah saya bayangkan selama bertahun-tahun," ujar Greene dikutip Gizmochina, Sabtu.

Playerunknown adalah nama panggilan Greene di komunitas game dan merupakan alasan mengapa game battle royale itu dijuluki PlayerUnknown's Battlegrounds.

Saat ini, Greene berencana untuk membawa nama tersebut lebih maju dengan studionya sendiri di Amsterdam, Belanda. Krafton akan memegang saham minoritas dalam usaha baru ini.

Playerunknown Production yang baru akan mengembangkan game-game di seputar game multiplayer masif terbuka berskala besar, menjadi wajar karena keahlian Greene adalah dalam genre battle royale.

Penerjemah: Fathur Rochman