Masuk koalisi Jokowi, Prabowo: Saya mengutamakan kepentingan nasional

id Prabowo Subianto,Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ,Gerindra,Masuk koalisi Jokowi,koalisi,kepentingan nasional

Masuk koalisi Jokowi, Prabowo: Saya mengutamakan kepentingan nasional

Swafoto Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama wartawan kepresidenan usai jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat siang (11/10/2019). ANTARA/HO BPMI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya mengutamakan kepentingan nasional terkait peluang bergabung dengan pemerintahan Jokowi ke depan.

"Jadi saya sudah katakan berkali-kali, saya sudah tegas, mengutamakan kepentingan nasional. Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat kita dukung," kata Prabowo seusai bersilaturahmi ke kediaman Surya Paloh di Jakarta, Minggu malam.

Prabowo mengatakan Gerindra, baik berada didalam ataupun di luar koalisi pemerintahan akan tetap menjaga keutuhan serta kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga: Gerindra berpotensi gabung koalisi pada pemerintahan Jokowi

Baca juga: Permintaan Prabowo kepada Megawati sesaat sebelum pemilihan ketua MPR


"Di dalam atau diluar, kita bekerja untuk merah putih," kata Prabowo.

Sementara Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat ditanya pandangannya soal peluang Gerindra bergabung dengan koalisi, menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Prabowo adalah hal yang terbaik.

"Apa yang dikatakan pak Prabowo itu yang terbaik, nggak ada masalah. Artinya kita yakin nggak pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk bersama-sama, dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan, apa yang menjadi masalah," ujar Paloh.

Baca juga: Gabung ke koalisi pemerintahan Jokowi, Gerindra akan ditinggalkan pemilihnya

Baca juga: Pertemuan dua elit politik Jokowi-Prabowo bahas stabilitas keamanan dan politik

Baca juga: Dahlan Iskan sebut Prabowo punya lahan di Kaltim

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar