Sempat unggul, Arsenal ditahan imbang Crystal Palace

id Arsenal,Crystal Palace,David Luiz, Sokratis Papastathopoulos

Sempat unggul, Arsenal ditahan imbang Crystal Palace

Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kiri) bertabrakan dengan penyerang sayap Crystal Palace Wilfried Zaha dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal membuang keunggulan dua gol yang mereka miliki sejak menit kesembilan dan akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Crystal Palace dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu setempat (Senin WIB).

Dua bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz membawa tuan rumah unggul 2-0 dalam kurun waktu sembilan menit, namun Palace membalasnya lewat penalti Luka Milivojevic dan gol Jordan Ayew, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Akibat berbagi satu poin, posisi kedua tim tak berubah di klasemen. Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 16 poin, sedangkan Palace (15) satu strip di bawahnya.

Laga baru berjalan tujuh menit ketika Palace gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dengan sempurna dan Granit Xhaka mengamankan bola liar dan mengirimkannya kepada Sokratis yang melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan ke gawang tim tamu.

Baca juga: Mesut Ozil, habis manis sepah dibuang

Dua menit berselang, Palace kembali gagal menghadapi sepak pojok Arsenal dan Luiz berdiri bebas untuk menanduk bola demi menggandakan keunggulan tuan rumah 2-0.

Arsenal hampir menambah keunggulannya lagi pada menit ke-12 kala Alexandre Lacazette menerima bola di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan oleh kiper Wayne Hennessey.

Ketika gelombang serangan Arsenal mereda, Palace berusaha menciptakan gol balasan hingga pada menit ke-31 memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Calum Chambers menjegal Wilfried Zaha. Milivojevic yang menjadi algojo dengan dingin menaklukkan kiper Bernd Leno untuk memperkecil ketertinggalan Palace menjadi 1-2.

Semenit jelang turun minum Arsenal berpeluang merestorasi keunggulan dua golnya namun kali ini tembakan Nicolas Pepe hanya membentur tiang gawang.

Sebaliknya, pada menit kedua injury time Palace hampir menyamakan kedudukan ketika Patrick van Aanholt memperoleh bola di dalam kotak penalti Arsenal, sayang tembakannya masih bisa dihalau oleh Leno.

Baca juga: Arsenal gilas Liege, Frankfurt tumbangkan Guimaraes di Liga Europa

Tujuh menit memasuki babak kedua Palace benar-benar menghapus keunggulan Arsenal ketika Ayew lolos dari kawalan Luiz untuk menanduk umpan silang kiriman James McArthur.

Sejak itu Arsenal sangat bernafsu untuk mengembalikan keunggulan mereka namun peluang-peluang mereka selalu mentah, hingga pada menit ke-83 publik Emirates bersorak ketika Sokratis menjebol gawang Palace lagi.

Akan tetapi sorak sorai itu dibungkam ketika layar besar memperlihatkan tanda bahwa wasit Martin Atkinson tengah berkonsultasi dengan VAR meninjau dugaan pelanggaran dalam proses terjadinya gol. Atkinson akhirnya menganulir gol tersebut, skor tetap 2-2.

Baca juga: Dianggap menguras keuangan klub, Ozil terancam keluar dari Arsenal

Pada menit ke-89, giliran Luiz memperoleh peluang lewat tembakan sentuhan pertamanya yang sayangnya masih bisa ditepis oleh Hennessey hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua menit kemudian, giliran Zaha yang berpeluang membawa Palace menang setelah menerima umpan sundulan Christian Benteke, sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran. Skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Arsene tetap bela Pochettino walau Tottenham kian terpuruk

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Kieran Tierney (Sead Kolasinac); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Bukayo Saka); Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Crystal Palace (4-5-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate (James McCarthy), Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew (Christian Benteke)
Pelatih: Roy Hodgson

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar