Sekda Barut serahkan bantuan untk korban kebakaran

id sekda barut jainal abidin,bantuan korban kebakaran,korba kebakaran di barut

Sekda Barut serahkan bantuan untk korban kebakaran

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di aula Setda lantai I di Muara Teweh, Rabu (20/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara H Jainal Abidin menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Muara Teweh.

"Kami dari pemerintah daerah menyampaikan rasa prihatin kepada bapak dan ibu sekalian yang mengalami musibah kebakaran. Memang segalanya sudah takdir dari Yang Maha Kuasa, kita sebagai umat hanya menjalani dengan sabar, iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Sekda Jainal Abidin sebelum menyerahkan bantuan di Muara Teweh, Rabu (20/11).

Jainal juga mengatakan keprihatinan sebagai pemerintah daerah sama dengan apa yang bapak dan ibu rasakan. Untuk itu pemerintah daerah memberikan santuan dan bantuan untuk meringankan beban bapak dan ibu yang terkena musibah kebakaran.

"Jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, melainkan maknanya adalah bahwa pemerintah daerah disamping prihatin juga merasakan kebersamaan. Hal ini juga sebagai wujud kepeduian kita semua, sebagai wujud prihatin, suport untuk bisa bangkit dari adanya musibah ini. Bantuan ini juga sebagai bentuk motivasi dan perhatian pemerintah daerah," katanya.

Kabag Kesra Setda Barito Utara H Adi Hariady mengatakan bantuan untuk korban kebakaran ini diserahkan kepada sembilan orang yang berada di Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah dan Kelurahan Jingan Kecamatan Teweh Baru.

Sedangkan katanya masih ada beberapa warga yang masih belum menerima bantuan musibah kebakaran ini seperti di Desa Rahaden ada tiga orang, Parang Kampeng ada satu orang, dan Padat Karya ada tiga orang. 

“Dalam waktu dekat ini akan kami serahkan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Adi.

Warga penerima bantuan yang diserahkan Sekda H Jainal Abidin yaitu Wariyo Jalan Margo Rukun RT 19 A Kelurahan Melayu menerima Rp4 juta (pemilik rumah), Asrudin dan H Yosar Jalan Panglima Batur Kelurahan Melayu menerima bantuan Rp2 juta (pemilik rumah), dan Saleh Jalan Panglima Batur menerima Rp250 ribu (penumpang).

Kemudian Rahmadi Jalan Pangku Raya menerima bantuan Rp2 juta (pemilik rumah), Made Hernata (Sali) Jalan Pangku Raya RT 32 menerima bantuan Rp1,5 juta (penumpang), Hedi Bahri dan Mukhlis Jalan Pangku Raya menerima bantuan Rp500 ribu (pemilik rumah terkena imbas) dan Budiman Jalan H Koyem Gang Hikmah RT 09 Kelurahan Jingan Kecamatan Teweh Baru menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta (pemilik rumah/sarang walet).

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar