Guru di Barut gunakan baju batik PGRI baru

id guru di barito utara,hut pgri dan pgn barut,2019,bupati nadalsyah,baju batik pgri

Guru di Barut gunakan baju batik PGRI baru

Bupati H Nadalsyah memotong tumpeng pada puncak peringatan HUT PGRI dan HGN 2019 di Muara Teweh, Senin (25/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara  H Nadalsyah menghadiri puncak peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di Balai Antang Muara Teweh, Senin.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, Kepala LPMP Kalteng Hj Sukaryanti dan pejabat lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan biasanya tradisi hari guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. 

“Tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus kepada semua guru di indonesia, dari sabang sampai merauke," kata Nadalsyah membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anwar Makarim Nadiem.

Menurut dia, tugas guru adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

"Guru ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan dikelas, tetapi waktu habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. Guru tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan," kata dia.

Untuk itu, kata dia, dimana pun kalian berada, lakukan perubahan kecil di kelas, seperti ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.

“Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan," kata Nadalsyah mengakhiri sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua PGRI Barito Utara H Ardian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati  Nadalsyah yang telah mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan HGN  2019.

Dikatakannya,  kepada Bupati Barito Utara, jangan ragu melangkah untuk lebih maju kedepan, dan kami guru-guru di Barito Utara akan selalu mendukung. 

“Untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan bupati. Saat ini kami bersama teman-teman guru lainnya menggunakan baju PGRI yang beda dari tahun sebelumnya, hal ini atas perhatian Bupati Barito Utara, H Nadalsyah," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar